POCO C61 Resmi Meluncur, Kembaran Redmi A3

POCO C61 Resmi Meluncur, Kembaran Redmi A3

POCO C61--

POCO C61 Resmi Meluncur, Kembaran Redmi A3

oganilir.co - Sub-brand Xiaomi, POCO baru saja meresmikan ponsel terbarunya dari lini C-series, yakni POCO C61 di pasar gadget India.

POCO C61 disebut kembaran Redmi A3 yang dirilis pada Februari kemarin. Kemiripannya mencakup sejumlah spesifikasi kunci ponsel tersebut, termasuk desain, layar, resolusi kamera hingga chipsetnya.

Desain punggung POCO C61 pun sama persis seperti Redmi A3. Kedua punggung ponsel dihias dengan modul kamera bulat berukuran cukup besar, nyaris sepertiga luas punggungnya. Hanya saja, warna penampangnya dibuat agak berbeda satu sama lain.

Layar serta desain POCO C61 juga persis Redmi A3. Keduanya sama-sama dilengkapi layar IPS LCD 6,71 inci dan poni berjenis water drop.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga POCO X6 5G, HP Pertama di Indonesia yang Gunakan HyperOS Xiaomi

Layar POCO C61 juga didukung refresh rate 90 Hz serta kecerahan maksimum 500 nits. Selain itu, layarnya dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass 3 dari Corning.

Di sektor fotografi, POCO C61 memiliki dua kamera belakang. Terdiri dari kamera utama 8 MP (f/2.0) serta kamera AI. Kamera ini juga ditemani dengan lampu flash LED untuk membantu memotret objek gambar saat pencahayaan minim.

Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 5 MP. Kamera ini diklaim bisa dipakai untuk merekam video resolusi 1080 piksel di 30 fps.

Pada bagian hardware, POCO C61 ditenagai System on Chip (SoC) Helio G36 fabrikasi 12 nm. Chip ini memiliki CPU Octa core clockspeed 2.2 GHz.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga POCO M6 Pro 5G, HP Xiaomi yang Bakal Dapat Update Android 15

Chipset ini dipadukan dengan RAM dan penyimpanan (storage) 4/64 GB serta 6/128 GB. Ponsel ini memiliki slot microSD untuk mengakomodasi pengguna bila ingin memperluas kapasitas penyimpanan perangkat.

Untuk daya tahan, POCO C61 dibekali baterai 5.000 mAh disertai dukungan fast charging 10 watt.

Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 14. Poco juga menyertakan fitur lainnya pada Smartphone ini termasuk pemindai sidik jari yang menyatu dengan tombol daya (side-mounted) dan colokan audio 3,5 mm.

Sumber: