Sementara Qatar Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Tertinggal 2-0 Lewat Gol Penalti Striker Ekuador Enner Valencia

Sementara Qatar Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Tertinggal 2-0 Lewat Gol Penalti Striker Ekuador Enner Valencia

Qatar tuan rumah piala dunia 2022 tertinggal 2-0 lewat gol penalti striker Ekuador Enner Valencia. foto: @worldcup2022/oganilir.co--

QATAR, OGANILIR.CO - Sebenarnya pada menir 14 Ekuador sudah sempat memimpin lewat gol sundulan Enner Valencia, namun gol ini dianulir VAR karena offside. 

Laga masih berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Minggu 20 November 2022. 

Pemain Ekuador, Michael Estrada mencoba menyolorkan bola, tapi Enner Valencia terjebak offside dan gol dianggap tidak sah.

Namun tak lama berselang, Ekuador yang bermain dihadapkan publik tuan rumah tampak tak canggung dan kembali mencetak gol lewat titik putih yang kali ini sah. Skor 1-0 buat Ekuador.

BACA JUGA:Lihat Video Viral Merasa Terpukul, Orang Tua Korban Bully SMP Plus Baiturrahman Tempuh Jalur Hukum Ogah Damai

Hukuman penalti ini bermula saat Valencia kembali mengobral-abrik pertahanan Qatar.

Kiper Saad Al Sheeb diganjar kartu kuning karena menarik kaki Valencia yang sudah berhadapan satu lawan satu di depan gawang.

Eksekusi dilakukan dengan sangat tenang oleh Valencia dan gol tercipta. 

Menit ke 31, lagi-lagi Enner Valencia kembali menjadi momok bagi Qatar yang sangat berharap dapat menang di laga ini sebagai tuan rumah. Namun fakta di lapangan belum berpihak sementara ini. 

Gol Enner Valencia kali ini juga diciptakan lewat sundulan kepala. Ya pada laga perdana ini kita mendapatkan pencetak gol pertama piala dunia 2022 Qatar, yaitu Enner Valencia. 

BACA JUGA:Waspada! 790 Warga Palembang Positif DBD, Data Dinas Kesehatan per 16 November 2022, Jaga Kebersihan Rumah

Qatar Dituduh Suap Ekuador

PIALA DUNIA 2022 belum bergulir. Namun, kabar tak sedap sudah berhempus pada gelaran pesta sepakbola terakbar di dunia tersebut. Itu setelah adanya dugaan skandal penyuapan yang dilakukan Qatar.

Tuan rumah dituduh melakukan suap ke 8 pemain Timnas Ekuador agar kalah di laga pembuka Piala Dunia 2022. Sebagaimana dilansir dari Marca, Jumat (18/11), Pakar Politik dan Direktur Regional British Center di Arab Saudi, Amjad Taha melaporkan 8 pemain Timnas Ekuador diduga telah disuap oleh Qatar.

Sumber: