6 Laga dengan Hasil Sangat Buruk, Mampukah Timnas Inggris Taklukkan Iran di Laga Pertama Piala Dunia Qatar

6 Laga dengan Hasil Sangat Buruk, Mampukah Timnas Inggris Taklukkan Iran di Laga Pertama Piala Dunia Qatar

6 laga dengan hasil sangat buruk, mampukah Timnas Inggris taklukkan Iran di laga pertama piala dunia Qatar. foto: worldcup2022/oganilir.co --

“Saya pikir itu pembicaraan gila karena apa yang dia lakukan di dua turnamen terakhir. Anda harus ingat apa yang dilakukan Inggris sebelumnya,” kata bek Inggris, Eric Dier di The Star.

Pembelaan pemainnya jelas tidak cukup. Penggemar Inggris butuh bukti bahwa Southgate layak diberi kepercayaan. Dan itu mesti mereka mulai dengan mengalahkan Iran malam nanti.

Dier sendiri mengklaim mereka siap memulai turnamen meski ini kali pertama Piala Dunia berlangsung di musim dingin. “Saya pikir kami siap untuk itu. Dan kami bermain dalam kondisi yang sama dengan lawan. Jadi, itu sama untuk semua orang,” tegas pemain Tottenham Hotspur itu dikutip dari The Analyst.

BACA JUGA:Muntahkan Semen Sembarangan di Jalan, Pemilik Ready Mix Bakal Dipanggil Pemkot Palembang, Sangat Tidak Indah

Southgate sementara itu memilih sepenuhnya fokus. Ia juga berharap para pemainnya menjadikan Piala Dunia 2022 sebagai periode terbaik untuk sepak bola Inggris.

“Kami bisa menjadikannya yang terbaik. Jadi hanya itu yang ada di pikiran saya. Ini pola pikir tantangan. Tidak ada yang lain,” kata Southgate di BBC.

Bagaimana dengan Iran? Mereka juga tidak lepas dari kehebohan menjelang turnamen. Selain pergantian pelatih, Iran juga mendapat banyak sorotan karena kontroversi pra-turnamen. Mulai dari demonstrasi hingga desakan Iran dicoret karena dituduh memasok senjata ke Rusia untuk perang yang sedang berlangsung di Eropa Timur.

Persiapan Tim Melli di Qatar juga kurang meyakinkan setelah kalah 0-2 dari Tunisia dalam pertandingan persahabatan tertutup pekan lalu. Meski begitu, pelatih Carlos Queiroz yang akan melakoni Piala Dunia keempatnya mengklaim timnya siap menghadapi Inggris.

BACA JUGA:Viral, Sampai Mahfud MD pun Melaporkan Siswa Berseragam Pramuka yang dengan Tega Tendang Nenek-nenek di Jalan

“Kami memiliki peluang terbaik dalam pertandingan sebelum penalty. Kami melewatkan beberapa peluang untuk mencetak gol. Tetapi, yang paling penting adalah kesimpulan yang perlu kami buat untuk mempersiapkan Inggris,” kata Queiroz.

Bomber FC Porto, Mehdi Taremi akan menjadi senjata andalan Iran di pertandingan ini. Dia akan didukung Alireza Jahanbakhsh di sektor tengah. Ehsan Hajsafi juga akan turun sejak awal sebagai kapten tim.

Inggris sementara itu tetap mengandalkan Kane di lini serang. Bek kanan Manchester City, Kyle Walker sempat diragukan bisa bermain pasca operasi pangkal paha, namun laporan terbaru menyebut dia siap.

BACA JUGA:Ada Minigame di Aplikasi Shoppingmode Google Doodle Ikut Ramaikan Semarak Piala Dunia 2022

Sementara James Maddison melewatkan pelatihan awal pekan ini sehingga gelandang Leicester City itu tidak diharapkan tampil sejak peluit pertama. Dengan demikian, Declan Rice kemungkinan berduet dengan Jude Bellingham. (amr/gsm)

 

Sumber: