POCO F6 Nampaknya Bakal Gunakan Chipset Snapdragon 8s Gen 3

POCO F6 Nampaknya Bakal Gunakan Chipset Snapdragon 8s Gen 3

POCO F6--

POCO F6 Nampaknya Bakal Gunakan Chipset Snapdragon 8s Gen 3

oganilir.co - POCO diketahui sedang menyiapkan generasi terbaru dari ponsel flagship mereka yang kemungkinan besar akan bernama POCO F6

Nama POCO tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan ponsel Indonesia, ya benar sekali POCO F6 merupakan penerus dari POCO F5 yang sudah terlebih dahulu masuk di tanah air.

POCO seri F ini memang selalu menjadi penantian para pecinta handphone POCO, karna selalu menawarkan spesifikasi yang sangat tinggi disetiap seri terbarunya, serta harganya yang kompetitif, menjadi pilihan utama para penggemar gadget.

Menurut rumor, ponsel tersebut disinyalir akan mengusung SoC Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 dan merupakan rebrand dari Redmi Note 13 Turbo.

BACA JUGA:Update Harga Terbaru POCO X5 Pro 5G, HP Mid dengan Desain Bodi Trendi dan Nyaman Digenggam

Snapdragon 8s Gen 3 sendiri merupakan SoC baru yang diperkenalkan Qualcomm beberapa waktu lalu sebagai alternatif murah bagi OEM dengan performa yang mendekati Snapdragon 8 Gen 3 reguler. Xiaomi Civi 4 Pro menjadi ponsel perdana yang memakai chipset tersebut.

Baru-baru ini, Redmi yang merupakan sub-brand dari Xiaomi resmi mengonfirmasi kehadiran Redmi 13 Turbo. Meskipun belum diungkap kapan tanggal rilisnya, akan tetapi dipastikan smartphone tersebut bakal memakai Snapdragon 8s Gen 3 dan diyakini POCO akan membawanya ke pasar global sebagai POCO F6.

Sebuah perangkat dari POCO dengan nomor model 2311DRK48G terpantau masuk dalam database P3DN Kemenperin RI. Nomor model tersebut diketahui adalah milik POCO F6.

Meskipun smartphone ini masih belum rilis secara resmi, akan tetapi bocoran mengenai spesifikasi POCO F6 sudah banyak berterbangan di dunia maya.

BACA JUGA:Cuma Rp1 Jutaan Sudah Bisa Miliki POCO M5s, Kamera Utama 64 MP dan Penyimpanan Internal Besar

POCO F6 kabarnya akan memiliki layar berjenis flow AMOLED berukuran 6.67 inci, resolusi 2712 x 1220 piksel FHD+, refresh rate 144Hz, touch sampling rate 480Hz, DCI-P3 wide color gamut, Dolby Vision, hingga dilapisi Gorilla Glass 5.

Smartphone ini diperkirakan akan memiliki desain dengan empat kamera belakang yang terletak dalam modul kotak.

Bocoran menyebutkan POCO F6 memiliki kamera utama 64 MP dengan fitur OIS (Optical Image Stabilization) dan EIS (Electronic Image Stabilization). Lalu ada kamera ultrawide 8MP dan makro 2MP. Adapun kamera Selfi Poco F6 beresolusi 16MP yang berdesain punch hole alias tompel.

Sumber: