Sebulan Ikuti TC di Indonesia, Petenis Meja Filipina Pulang Kampung

Sebulan Ikuti TC di Indonesia, Petenis Meja Filipina Pulang Kampung

Ting Ledesma (dua dari kanan) bersama Peter Layardi Lay di Bandara Soetta, Rabu 3 April 2024 dini hari. foto: istimewa--

Sebulan Ikuti TC di Indonesia, Petenis Meja Filipina Pulang Kampung

JAKARTA, oganilir.co - Tidak terasa sudah satu bulan empat petenis meja Filipna mengikuti trainig of center (TC) atau pemusatan latihan di Indonesia Mereka adalah (Jann Mari, Eljey Dan, dan John Russel). Satu petenis meja putri lainnya bernama Emy Rose.

Petenis meja putra mengikuti TC di PTM SIM Lampung. Sedangkan petenis meja putri mengikuti TC bergabung dengan Pelatnas U-15 jangka panjang PB PTMSI di GOR Donic PB PTMSI Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kepulangan empat petenis meja Filipina itu dijemput langsung Ketua Asosiasi Tenis Meja Filipina Ting Ledesma. Kepulangan mereka diantar langsung oleh Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay di Bandara Soekarno-Hatta, Rabu 3 April 2024 pukul 00.10 WIB.

BACA JUGA:Ketua Federasi Tenis Meja Filipina Jemput Atletnya di Indonesia

Ketua Umum Federasi Tenis Meja Filipna Ting Ledesma memuji pembinaan tenis yang dilaksanakan PB PTMSI, khususnya dengan melaksanakan Pelatnas U-15 putri yang dipusatkan di GOR Donic PB PTMSI Desa Karya Mekar, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor. Ke depan, dia akan mengutus petenis meja junior untuk mengikuti latihan di Pelatnas jangka panjang putri U-15.

"Kita akan kirim atlet junior putri ke Indonesia," kata Ting Ledesma. 

Peter Layardi Lay menyatakan bahwa pihaknya sangat welcome dengan rencana Ketua Umum Federasi Tenis Meja Filipina Ting Ledesma yang akan mengirimkan atlet junior tenis meja berlatih di Indonesia.

"Tentu kita senang, karena apa yang kita lakukan diakui negara lain dalam pembinaan tenis meja di Indonesia," ujarnya. 

BACA JUGA:Siapkan TC, Tim Tenis Meja Sumsel Diperkuat Pemain Pelatnas

Diketahui, empat petenis meja Filipian mengikuti pemusatan latihan di Indonesia selama satu bulan. Mereka tiba di Indonesia pada 5 Maret lalu dan bergabung latihan bersama petenis meja putra putri Indonesia. 

 

Sumber: