PBSI Segera Umumkan Nasib Kevin Sanjaya di Pelatnas

PBSI Segera Umumkan Nasib Kevin Sanjaya di Pelatnas

The Minions saat mengikuti pertandingan eksibisi Kejurnas PBSI di Jakabaring Sport City, Palembang 2019. foto: dendi romi--

PBSI Segera Umumkan Nasib Kevin Sanjaya di Pelatnas

JAKARTA, oganilir.co - Nasib Kevin Sanjaya Sukamuljo di Pelatnas masih menggantung. Namun PP PBSI telah memutuskan nasib masa depan menantu Hary Tanoesoedibjo itu di Pelatnas. Saat ini, tinggal menunggu pengumuman resmi saja.

Masa depan Kevin memang selalu menarik perhatian. Terlebih partnernya Marcus Fernaldi Gideon memutuskan pensiun pada 9 Maret lalu. Nasib juara All England 2017 dan 2018 itu pun terus dispekulasikan.

Apakah Kevin akan melanjutkan kariernya sebagai pebulutangkis profesional di Pelatnas, atau membuat keputusan yang sama seperti Marcus. Terlebih, sampai saat ini suami dari Valencia Tanoesoedibjo itu belum juga muncul dalam sesi latihan bersama sektor ganda putra sejak awal musim 2024.

Pelatih ganda putra Aryono Miranat saat ditemui pewarta di Pelatnas PBSI, Cipayung, pada Rabu 3 April 2024, memberikan kabar terbaru terkait atletnya tersebut.

"Kemarin saya sudah rapat dengan Kabid Binpres (Ricky Soebagdja) dan kepala pelatih (Rionny Mainaky). Nanti mungkin akan diumumkan," kata Aryono.

BACA JUGA:Chambly, Kota Tempat Pemusatan Latihan PBSI Menuju Olimpiade Paris 2024

"Sudah ada (keputusan). Itu juga sudah lama juga cuma kan saya tidak bisa bicarakan di sini," ujarnya.

Adapun keputusan tersebut, dijelaskan Aryono, termasuk melibatkan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Tapi lagi-lagi pihaknya tak bisa membeberkannya secara detail karena wewenang dari pengurus.

"Dari Kevin juga kok. Makanya kemarin kami masih memasukkan nama di Surat Keputusan (SK) kan karena masih masuk namanya. Tapi nanti yang mengumumkannya dari PBSI," ucap Aryono.

Sayangkan Keputusan Marcus

Terlepas dari status Kevin yang mulai sedikit titik cerah, Aryono sebagai pelatih mengaku menyayangkan keputusan pensiun Marcus Fernaldi Gideon yang diumumkan melalui media sosial.

BACA JUGA:PP PBSI Menguji Juara Dunia Junior, Jadi Wakil Indonesia Satu-Satunya di German Open 2024

"Sangat disayangkan tapi ya sudah terjadi ya mau bagaimana lagi. Saya sangka kan dia (kasih tahu) ke pengurus dulu, sowan dulu, tapi tiba-tiba langsung," kata Aryono soal keputusan Marcus.

Sumber: