Catat, Pendaftaran UTBK-SNBT UI Tutup Besok

Catat, Pendaftaran UTBK-SNBT UI Tutup Besok

Universitas Indonesia.--

“Selain itu, sebelum belajar, perlu menghitung waktu yang kita miliki sebelum tes supaya dapat merancang strategi untuk mencapai target kita. Prioritaskan subtes yang paling susah dengan memberikan waktu belajar yang lebih banyak tanpa menyepelekan subtes lain. Sebaiknya, buat juga to do list secara detail setiap harinya, daftar materi yang perlu di-review, berapa tipe soal yang perlu dilatih, serta rincian waktu yang didedikasikan. Pastikan juga untuk melacak dan mengevaluasi progress kita agar selalu konsisten. Namun, penting sekali untuk tidak membanding-bandingkan progress kita dengan orang lain. Yakinlah dengan diri kita sendiri dan berikan hasil yang semaksimal mungkin,” kata Salma.

Untuk memastikan pelaksanaan UTBK-SNBT 2024 berjalan lancar, peserta perlu menaati tata tertib pelaksanaan UTBK-SNBT dengan cermat. Pada saat pendaftaran, peserta perlu memberikan informasi dan mengisi biodata dengan jujur dan benar. Peserta juga perlu mengunggah foto sesuai ketentuan, yaitu pas foto terbaru. Pada saat tes, peserta juga tidak diperkenankan membawa alat tulis, alat elektronik, dan botol minum.

Informasi selengkapnya mengenai UTBK-SNBT dapat diakses melalui situs https://snpmb.bppp.kemdikbud.go.id/. Dalam situs tersebut, terdapat informasi terkait proses pendaftaran, jadwal-jadwal penting, data keketatan setiap prodi di seluruh PTN dalam lima tahun terakhir hingga jumlah daya tampungnya pada tahun ini. UI juga memiliki situs resmi yang menyediakan informasi terkait jalur SNBT di UI, termasuk persyaratan, pendaftaran, dan jadwal tes, yaitu di situs ui.id/mabaui. (ril)

Sumber: