Ini Daftar Jawara Balap F1 Setelah GP Belanda Rampung, Max Verstappen Pemuncak Klasemen

Ini Daftar Jawara Balap F1 Setelah GP Belanda Rampung, Max Verstappen Pemuncak Klasemen

Max Verstappen merayakan gelar di atas podium Sirkuit Zandvoort, Belanda. foto: instagram.com/@maxverstappen--

BELANDA, OGANILIR.COMax Verstappen kokoh di puncak klasemen. Poin sempurna 25 yang diraihnya dari GP Belanda. Jarak poin Max Verstappen makin melebar dengan pembalap pesaing yang sudah melewati angka 100 poin. Jauh banget!

310 poin sudah dikantongi Max Verstappen, sedangkan Charles Leclerc (Ferrari) di posisi ketiga meraih 201 poin. Keduanya terpaut jauh 109 poin.

Nah, pada posisi kedua rekan satu tim Max Verstappen di Red Bull Sergio Perez meraih poin yang sama dengan Leclerc.

Lanjutan Dominasi Red Bull bakal makin gencar di sisa musim. Dengan dukungan Perez, Max Verstappen diprediksi bakal lebih mudah mempertahankan gelar juaranya.

BACA JUGA:Mobil Terbakar, Untung 4 Perempuan Cantik Cepat Keluar

Max Verstappen Raih Kemenangan ke-10

Max Verstappen layak ditabalkan sebagai Raja Zandvoort setelah menjuarai GP Belanda back to back dua musim beruntun.

Bintang Red Bull tersebut kembali mendapatkan dukungan strategi tepat dari timnya, yakni mengganti ban soft saat periode safety car berlangsung akibat mobil Valtteri Bottas (Alfa Romeo) bermasalah.

Dia berhasil menyalip George Russell dengan mudah pada saat restart dan pada akhirnya finis dengan keunggulan 4 detik di depan jagoan Mercedes tersebut.

BACA JUGA:Foto Josua Setrika Baju Anak Sambo dan Dikirim Putri ke Reza, Irma: Betapa Mustahilnya Pemerkosaan Itu!

Sedangkan, Lewis Hamilton tak bisa menahan amuknya kepada Mercedes karena timnya memutuskan untuk tidak memanggilnya masuk pit untuk mengganti ban dengan soft di periode yang sama.

Akibat strategi tersebut juara tujuh kali Formula 1 itu disalip Russell dan bintang Ferrari Charles Leclerc di bagian akhir lomba.

Marahnya Hamilton tersebut cukup beralasan karena dia berpeluang meraih podium bahkan menang dalam jika mendapatkan perlakuan yang sama dengan Russell.

Klasemen Sementara Pembalap F1 Setelah GP Belanda:

Sumber: