Polres Prabumulih Sediakan Pijat Gratis di Pos Pelayanan, Khusus Supir Angkutan Umum

Polres Prabumulih Sediakan Pijat Gratis di Pos Pelayanan, Khusus Supir Angkutan Umum

--

Polres Prabumulih Sediakan Pijat Gratis di Pos Pelayanan, Khusus Supir Angkutan Umum

PRABUMULIH, oganilir.co - Berbeda dengan Pos Pelayanan (Posyan) Lebaran Idul Fitri pada umumnya, Posyan lebaran Idul Fitri 2024 Polres Prabumulih khususnya yang ada di kawasan RM Siang Malam dilengkapi dengan pijat gratis khusus bagi para sopir Bus dan sopir angkutan umum lain.

Wakapolda Sumsel, Brigjen M Zulkarnain Sik MSi yang memantau langsung Posyan Polres Prabumulih, Minggu 7 Maret 2024 sore mengaku Pos Pelayanan Polres Prabumulih sudah sangat baik. "Pos Pelayanan Prabumulih bagus, karena ada pijat gratis dan tes urine," sebutnya mengaku hal itu bisa jadi percontohan bagi Polres lain di Sumsel.

"Karena ini yang pijit baru ini saja," sebutnya menunjuk Pos Pelayanan Polres Prabumulih. Apalagi, kata dia. Banyak sopir yang berhenti untuk beristirahat di kawasan Posyan tersebut.

BACA JUGA:Hutama Karya Diskon Tarif Tol 20 Persen Buat Pemudik Lebaran 2024

Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo menambahkan, Pos Pelayanan RM Siang Malam Prabumulih telah ditinjau oleh Wakapolda untuk melihat kesiapan dan kesigapan personil dalam rangka memberikan pelayanan dan pengamanan kepada masyarakat pemudik. "Kebetulan memang Rumah Makan Siang Malam ini banyak dikunjungi atau disinggahi kendaraan umum baik itu Bus atau travel," terangnya.

Di Pos Pelayanan sendiri, menyediakan pelayanan kesehatan gratis, vitamin dan obat-obatan yang ringan jika memang dibutuhkan. "Ada juga pelayanan pijit gratis bagi sopir-sopir yang baru mengendarai dalam waktu yang lama, jarak jauh dan supaya segar diberikan pijat gratis untuk yang bersangkutan," bebernya.

Kemudian, sambung pria yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polrestabes Palembang tersebut. Untuk pengawasan dan antisipasi kerawanan ketika mereka melintas dan supaya tidak terjadi kecelakaan, pihaknya juga melaksanakan secara random dan acara memeriksa urine para sopir angkutan umum.

BACA JUGA:14 Titik Lokasi Salat Idul Fitri di Ogan Ilir Berjalan Tertib dan Khusyuk

"Sudah dua hari dilakukan, belum ada ditemukan sopir yang mengkonsumsi cairan atau barang-barang berbahaya dan zat terlarang lainnya," tukasnya.

Sumber: