14 Titik Lokasi Salat Idul Fitri di Ogan Ilir Berjalan Tertib dan Khusyuk

14 Titik Lokasi Salat  Idul Fitri di Ogan Ilir Berjalan Tertib dan Khusyuk

Salat idul Fitri di Desa Lorok --

OGANILIR.CO- Pelaksanaan salat idul Fitri 1444 Hijriah, Jumat 21 April 2023 di Kabupaten Ogan Ilir berlangsung di 14 titik lokasi, dan berlangsung tertib khusyuk.

“Muhammadiyah Ogan Ilir menyediakan 14 titik lokasi Salat  Idul Fitri tersebar di berbagai Cabang, Ranting dan Amal Usaha Muhammadiyah,’’kata Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ogan Ilir Sudarta Salman SE MM.

Menurut Sudarta Salman, meskipun ada perbedaan waktu Salat dengan pengumuman pemerintah yang akan menyelenggarakan Salat  Idul Fitri, besok  Sabtu 22 April 2023. Namun suasana salat tetap berlangsung  meriah dan penuh dengan suka cita menyambut hari kemenangan setelah satu bulan melaksanakan ibadah puasa bulan suci Ramadan.

BACA JUGA:Bertambah, Muhammadiyah Ogan Ilir Siapkan 14 Lokasi Salat Idul Fitri

BACA JUGA:Muhammadiyah Di Ogan Ilir Siapkan 11 Titik Lokasi Salat Idul Fitri Jum at 21 April 2023, Dimana Saja ?

Dikatakan Sudarta Salman, lokasi pelaksanaan Salat Idul Fitri diantaranya, dilaksanakan di halaman SD Muhammadiyah 22 Desa Serijabo Kecamatan Sungai Pinang dengan imam dan Khotib Ustadz Sudarta Salman, SE,MM Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ogan Ilir.

Dalam khutbahnya, Sudarta menghimbau agar warga Muhammadiyah dapat menghormati saudara-saudara kita yang masih berpuasa Ramadhan hari ini.

"Kegembiraan kita menyambut Idul Fitri hari ini jangan sampai mengesampingkan penghormatan kita kepada saudara muslim lainnya yang masih melaksanakan puasa Ramadan dan akan berhari raya esok hari" katanya.

BACA JUGA:Tim Institut Ilmu Kesehatan dan Teknologi Muhammadiyah Palembang Jalankan Program Rumah Singgah Peduli

Selain itu Sudarta mengungkapkan pentingnya meneruskan amalan kebajikan selama Ramadan untuk tetap dijaga pada bulan-bulan berikutnya.

“Ada tiga pondasi yang menjadi dasar pijakan kita selama Ramadhan untuk terus dilaksanakan pada bulan-bulan lainnya yaitu pondasi keimanan yang teruji selama Ramadhan, kebiasaan menimba ilmu dengan membaca Al-Qur'an, mengkaji dan mempelajari ilmu agama selama Ramadan dan pesan moral atau akhlak yang baik’’terang Sudarta Salman.

Pada kesempatan yang sama disampaikan Pidato Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, SH yang dibacakan Kepala Desa Serijabo Bapak Apris.

Seperti diberitakan  bahwa, Muhammadiyah Ogan Ilir juga melaksanakan Sholat Idul Fitri hari ini di 14 titik.

Ketua PDM Ogan Ilir Ust. Sudarta Salman menjadi imam dan khotib di Perguruan Muhammadiyah Serijabo. Ustadz Drs. Indagiri menjadi Imam dan Khotib di lapangan Kepala Desa Tebing Gerinting, Ust. Drs. Amir Hamzah di Lapangan SMP Muhammadiyah Lorok.

Lapangan Komplek Perguruan Muhammadiyah Sungai Pinang (PCM Sungai Pinang) dengan khatib dan imam Drs. H. Muzakir Mu'id. DR. Idmar Wijaya, SH., MH, Sekretaris Majelis Tabligh dan Wk Dekan IV FAI Universitas Muhammadiyah Palembang menjadi imam/khotib di Lapangan Komplek Perguruan Muhammadiyah Tanjung Raja .

Ust. Engga Setiawan, S.Pd. di Lapangan Komplek Perguruan Muhammadiyah Meranjat .Ust. Effendi, S.Pd., di halaman   Masjid Muhajirin Tanjung Laut.

Ustadz Adi Setiawan, Lc., M.M.I. atau UAS di Lapangan Komplek Perguruan Muhammadiyah Seri Kembang 1. Ust. Ahmad Kurniawan, S.Sy. di Lapangan Pusat Perekonomian Muhammadiyah Seri Kembang III.

Ust.  Muhammad Aulia Aziz. di Lapangan Komplek Masjid Al-Birr (PCM Arisan Gading) . Ustadz Musthofa Jamal, S.Pd.  di Lapangan SDN 25 Talang Balai Baru 2.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ogan Ilir,.Rusni Achmad, SE,MM. mengatakan bahwa secara umum pelaksanaan Salat Idul Fitri yang diselenggarakan Muhammadiyah berjalan dengan baik..Tidak ada halangan dan semua mendapat dukungan pemerintahan setempat.(sid)

 

Sumber: