Kosta Rika Hormat pada Spanyol tapi Tricolor Siap Jungkalkan Matador, Anthony Contreras: Apa pun Bisa Terjadi

Kosta Rika Hormat pada Spanyol tapi Tricolor Siap Jungkalkan Matador, Anthony Contreras: Apa pun Bisa Terjadi

Kosta Rika hormat pada Spanyol tapi tricolor siap jungkalkan matador. foto: fifaworlcup/oganilir.co--

DOHA, OGANILIR.CO - Striker Kosta Rika, Anthony Contreras menegaskan timnya juga memiliki kualitas seperti halnya Spanyol. Dan apa pun bisa terjadi di pertandingan nanti.

Memang, Kosta Rika tidak bisa dibandingkan dengan Spanyol. Namun, Tricolor, julukan Kosta Rika tak ingin kalah sebelum bertanding.

“Spanyol punya banyak kualitas, tapi itu tidak membuat kami takut, itu memotivasi kami,” kata Anthony Contreras di Diario AS sebagaimana dikutip dari Football Espana.

Spanyol dan Kosta Rika sebelumnya bertemu di tiga laga persahabatan. Dalam tiga duel itu, Spanyol menang dua kali. Sementara hasil terbaik Kosta Rika adalah satu hasil imbang. 

BACA JUGA:Tawarkan Cewek Belia via MiChat, 2 Muncikari di Palembang Sudah Ditetapkan Tersangka, Diciduk di Hotel OYO

Tanpa kehilangan respek pada Tim Matador, wakil CONCACAF itu menegaskan kesiapan mereka menghadapi juara Piala Dunia 2010 tersebut di Al Thumama Stadium, malam ini.

Los Ticos mencapai Piala Dunia ketiga mereka secara berturut-turut. Tapi mereka hanya lolos melalui play off antar-konfederasi melawan tim lemah Selandia Baru.

Meskipun begitu, Anthony Contreras menegaskan bahwa Kosta Rika yang saat ini berada di peringkat 31 FIFA bisa mengejutkan Sergio Busquest dkk. Syaratnya, mereka tampil dengan performa terbaik.

BACA JUGA:Denmark vs Tunisia Berakhir Tanpa Gol, Elang Kartago Terpicu Kemenangan Arab Saudi, Tim Dinamit Gigit Jari

“Kami juga punya kualitas. Kami tahu kami harus bermain sangat baik. Tapi, saya pikir kami bisa bermain satu lawan satu melawan Spanyol,” tegasnya.

Pelatih Kosta Rika, Luis Fernando Suarez mencoba menunjukkan optimisme sama. Menurutnya, mereka sudah punya pengalaman Piala Dunia dan ia mengaku tak sabar melihat timnya menantang Spanyol di lapangan.

“Kami sudah lama berada dalam mode Piala Dunia. Perbedaannya sekarang kami di sini (di Qatar) adalah kami mempersiapkan diri dengan cara yang lebih konkret dan kami akan terus seperti ini. Tim merasa cukup baik dan bersedia memberikan segalanya,” kata Suarez di Xinhua.

BACA JUGA:Meksiko vs Polandia Berakhir Tanpa Gol, Lewandowski Gagal Jalankan Tugas, Penaltinya Dibaca Guilermo Ochoa

Suarez juga menegaskan mereka sudah mengetahui gaya bermain La Roja. 

Sumber: