Pasca Lebaran Warga Padati Sejumlah Objek Wisata di Mura, Salah Satunya Danau Aur

Pasca Lebaran Warga Padati Sejumlah Objek Wisata di Mura, Salah Satunya Danau Aur

--

Pasca Lebaran Warga Padati Sejumlah Objek Wisata di Mura, Salah Satunya Danau Aur

MUSI RAWAS, oganilir.co - Antisipasi Lonjakan Pengunjung Pasca Lebaran, Polres Musi Rawas Intensifkan Pengamanan di sejumlah Objek Wisata di Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumsel.    

Pasca lebaran iful fitri 2024, Lonjakan pengunjung sudah tembus 80 ribu pengunjung selama beberapa waktu terakhir.     

Informasi dihimpun, dua objek wisata di Kabupaten Mura mulai kebanjiran pengunjung. Pertama objek wisata danau aur yang berada di Kecamatan Sumberharta, Kabupaten Mura.     

Lonjakan pengunjung sudah terpantau sejak H+2, warga beramai ramai mendatangi objek wisata ini karena terbilang cukup populer. Lonjakan pengunjung sempat menimbulkan kemacetan panjang.       

BACA JUGA:Mau Liburan Ke Thailand, Siap-Siap Keluarkan Kocek Segini Besarannya..

Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi didampingi Wakapolres, Kompol Harsono SH, saat dikonfirmasi, Minggu 14 April 2024 mengungkapkan selain objek wisata Danau Aur objek wisata Waterboom Musi di Kecamatan STL Ulu Terawas juga menjadi sorotan pihaknya.

"Polres Mura dan personel gabungan telah melaksanakan tugas pengamanan, termasuk juga di objek wisata Danau Aur dan Waterboom Kolam Renang," kata Kapolres Mura.      

Pihak kepolisian menggelar Operasi Ketupat Musi 2024, guna meningkatkan pengamanan dan pelayanan mendirikan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan, diantaranya Pos Pengamanan di objek wisata Danau Aur dan Waterboom Kolam Renang, agar terciptanya situasi yang aman, nyaman dan kondusif.  

Mengetahui situasi sekaligus kondisi di objek wisata Danau Aur dan Waterboom Kolam Renang, Kapolres Mura, AKBP Andi Supriadi, beserta para PJU Polres Mura, melakukan monitoring sekaligus pengecekan di kedua objek wisata tersebut secara langsung.

BACA JUGA:Emas Digadai Awal Ramadan, Ditebus untuk Dipakai Lebaran

“Kami (Polres Mura), bersama personel gabungan, telah berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban di objek wisata agar para pengunjung dapat menikmati liburan mereka dengan tenang,” jelas kapolres.   

Polres Mura, juga meningkatkan patroli di sekitar kawasan wisata dan jalan-jalan utama yang menuju ke tempat-tempat tujuan liburan. Kapolres menghimbau, kepada pengunjung/masyarakat agar tetap waspada dan melaporkan segala hal yang mencurigakan kepada petugas kepolisian. Selain itu, mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan lingkungan sekitar.     

Sebelumnya, Kabid Objek Pariwisata Kabupaten Musi Rawas, Widya Lismayanti saat dikonfirmasi mengungkapkan. Jika di kabupaten Musi Rawas banyak didapati objek wisata dengan beragam keunggulan, mulai dari wisata alam, wisata family hingga wisata air.       

Sumber: