Seleknas Pelatnas Putri II, PB PTMSI Surati Seluruh Pengprov

Seleknas Pelatnas Putri II, PB PTMSI Surati Seluruh Pengprov

Petenis meja putri Pelatnas jangka panjang PB PTMSI (depan). foto: istimewa--

Seleknas Pelatnas Putri II, PB PTMSI Surati Seluruh Pengprov

JAKARTA, oganilir.co - Pengurus Besar Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PB PTMSI) menyurati seluruh Pengurus Provinsi (Pengprov) PTMSI seluruh Indonesia untuk mengirimkan atlet putrinya mengikuti seleksi nasional Pelatnas tahap II.

Surat tertanggal 15 April 2024 itu ditandatangani Wasekjen Danny Rotinsulu atas nama Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay.

Ketua Umum PB PTMSI Peter Layardi Lay menuturkan bahwa seleksi nasional Pelatnas putri tahap II akan dilaksanakan pada 29 April-1 Mei 2024 di Pingpong Center Lt 3 Baywalk Mall Pluit Jakarta Utara. Pengprov PTMSI se-Indonesia yang akan mengirimkan petenis meja putrinya kelahiran 2009-2011, kuota Pengprov PTMSI untuk mengirimkan atlet putrinya tidak dibatasi. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti seleksi ditanggung Pengprov PTMSI masing-masing. 

BACA JUGA:Sempat tak Diperhitungkan, Petenis Meja Putri Indonesia Tunjukkan Prestasi di Singapura

"Peserta seleksi harus sudah berada di Jakarta pada tanggal 28 April," kata Peter Layardi Lay saat dihubungi oganilir.co, Senin 15 April 2024. 

Saat ini, lanjut Peter Layardi, petenis meja putri yang mengikuti Pelatnas jangka panjang PB PTMSI berjumlah sembilan orang. PB PTMSI akan mengisi kuota 12 orang. Seleksi yang dilaksanakan akan ada promosi dan degradasi. Jika sembilan atlet yang sedang mengikuti Pelatnas tidak ada yang kalah dalam seleksi nasional dengan atlet non Pelatnas, berarti penambahan tiga atlet. Namun jika ada yang kalah, penambahan bisa empat atau lima.

"Kita lihat hasil seleksi," ujarnya.

Atlet tenis meja putri yang lolos, tambah Peter Layardi, bukan berarti langsung diterima di Pelatnas. Rangkaian tes psiko akan dilakukan terhadap calon atlet Pelatnas tersebut. Tes Psiko dan wawancara akan dilakukan. Dari situlah akan diketahui kemampuan dan daya tahan fisik serta mentalnya untuk mengikuti Pelatnas dan pertandingan sesungguhnya.

BACA JUGA:Petenis Meja Indonesia Berjaya di Singapura

"Tes Psiko akan kita laksanakan kepada petenis meja putri yang lolos Pelatnas," pungkasnya. 

Saat ini PB PTMSI telah merekrut sembilan petenis meja putri mengikuti Pelatnas jangka panjang. Mereka adalah Vina Rona Zafira (Jawa Timur), Huliatul Asyiroh Mughni (Jawa Barat), Nida Aulia Mughni (Jawa Barat), Ni Ketut Devina Maharani (Bali), Nazla Arini Khairunnisa (Jawa Barat), Aurell C Quenly Wauran (Sulawesi Utara), Mutiara Razika Gumay (Sumatera Selatan), Kayla Putri Aletha (Jawa Barat), dan Carla Margareth Himawan (Sumatera Utara)

 

Sumber: