Suhu Politik Mulai Memanas, Tokoh Pemuda Ini Ajak Jaga Kondusifitas

Suhu Politik Mulai Memanas, Tokoh Pemuda Ini Ajak Jaga Kondusifitas

--

Suhu Politik Mulai Memanas, Tokoh Pemuda Ini Ajak Jaga Kondusifitas

PRABUMULIH, oganilir.co - Mulai munculnya tokoh-tokoh yang akan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Prabumulih, mendapat perhatian serius tokoh pemuda di Kota Nanas, Aden Thamrin.

Pria yang kini mengemban amanah sebagai Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Prabumulih itu mengaku senang dengan banyaknya tokoh-tokoh yang mulai menyatakan akan maju baik menjadi bakal calon walikota Prabumulih maupun bakal calon wakil walikota Prabumulih. "Kita senang artinya suasana politik di kota Prabumulih berjalan dengan baik terlihat dengan banyaknya tokoh yang muncul," katanya.

Aden berharap kepada seluruh masyarakat khususnya para pemuda, para pendukung maupun bakal calon itu sendiri untuk tetap menjaga situasi kondusif di Bumi Seinggok Sepemunyian. "Jangan sampai karena politik kita terpecah belah, mari tetap kita jaga kondusifitas di kota Prabumulih ini dan menjaga keamanan serta ketertiban," harapnya.

BACA JUGA:Desk Pemilu Bukan Saingan KPU Mengetahui Hasil Pemilihan Umum

Lebih lanjut pria yang pernah menjadi anggota DPRD Prabumulih itu mengajak masyarakat untuk tidak memilih calon walikota yang akan melegalkan penambangan batubara di kota Prabumulih dan di dukung cukong (pemodal) batubara.

"Karena jika kota Prabumulih yang memiliki wilayah kecil ini ditambang batubara maka akan hancur dan habis, makanya kita meyerukan agar tidak memilih calon yang akan melegalkan penambangan batubara di kota kita tercinta ini," ajaknya.

Aden mengaku sejak dulu pihaknya selalu menjadi garda terdepan dalam menolak penambangan batubara di kota Prabumulih karena lebih banyak negatifnya untuk masyarakat ketimbang positifnya.

BACA JUGA:KPU Prabumulih Tuntaskan Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024, Hasil Langsung Dibawa ke Provinsi

"Apalagi di Prabumulih ini sudah ada Perda larangan tambang batubara, makanya kalau ada calon dibekingi atau dimodali pengusaha tambang batubara dengan tujuan akan menambang batubara di kota Prabumulih agar tidak dipilih," tegasnya.

Untuk diketahui, penambangan batubara di kota Prabumulih masih menjadi isu politik yang hangat menjadi perbincangan. Hal itu lantaran isu beredar ada sejumlah pengusaha tambang batubara yang siap memodali bakal calon walikota dengan tujuan agar kedepan izin penambangan batubara di Prabumulih dibuka.

Sementara itu, beberapa tokoh yang akan maju mencalonkan diri baik sebagai Wali Kota dan Wakil Walikota mulai bermunculan dengan cara menyebar spanduk di beberapa titik kota, menyebar kalender dan juga melakukan sosialisasi ke masyarakat. Mereka adalah dr Murwani Emas Rissa Ridho Yahya, H Andriansyah Fikri (Wakil Walikota dua periode), H Arlan, H Mat Amin, Frengki, dan lainnya.

Sumber: