KPU Prabumulih Tuntaskan Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024, Hasil Langsung Dibawa ke Provinsi

KPU Prabumulih Tuntaskan Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024, Hasil Langsung Dibawa ke Provinsi

KPU Kota Prabumulih usai menuntaskan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024.--

KPU Prabumulih Tuntaskan Pleno Rekapitulasi Pemilu 2024, Hasil Langsung Dibawa ke Provinsi

PRABUMULIH, oganilir.co - Setelah melakukan rapat pleno di tingkat Kota, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih akhirnya menuntaskan rekapitulasi perhitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat kota Prabumulih.

Rapat pleno terbuka yang dilangsungkan sejak Rabu 28 Februari 2024 pagi hingga Kamis (29/2) dini hari tersebut berlangsung kondusif dan lancar dengan pengamanan ratusan anggota kepolisian serta TNI.

Setelah melakukan rekapitulasi, surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi selanjutnya dibawa langsung ke KPU Provinsi Sumatera Selatan untuk dilakukan rekapitulasi di tingkat provinsi.

Ketua KPU Kota Prabumulih, Marta Dinata bahwa pihaknya mengungkapkan pihaknya bersyukur rekapitulasi surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi serta DPRD Kota Prabumulih telah selesai dan berlangsung aman lancar.

BACA JUGA:KPU Prabumulih Musnahkan Surat Suara Rusak

"Kami bersyukur rekapitulasi berlangsung aman dan lancar, untuk perolehan suara DPRD Prabumulih kami nyatakan tuntas. Sedangkan surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi langsung dibawa ke KPU Provinsi," kata Marta Dinata.

Untuk hasil perolehan suara pemilihan DPR Kota Prabumulih telah dituangkan dalam berita acara dan kedepan akan dituangkan dalam Surat Keputusan (SK).

"Dalam rekapitulasi kami telah melakukan melalui prosedur sesuai aturan perundangan yang berlaku, kami memberikan waktu kepada para saksi-saksi partai untuk intrupsi dan hak yang sama," lanjutnya.

Lebih lanjut pria berkacamata itu mengatakan untuk hasil rekapitulasi dan formasi kursi DPRD Prabumulih kedepan akan diumumkan pihaknya. "Nanti akan diumumkan secara resmi dan nanti akan disampaikan juga kepada rekan-rekan media," jelasnya.

BACA JUGA:KPU Prabumulih Mulai Distribusikan Logistik Pemilu

Senada, komisioner KPU Prabumulih, Marjuansyah mengaku, setelah melakukan rekapitulasi di tingkat Kota, pihaknya bersama seluruh komisioner, Sekretaris KPU dan Bawaslu langsung berangkat ke KPU Provinsi. "Kami di Palembang, langsung menyampaikan hasil rapat pleno," tukasnya. 

Sumber: