Bermodal 10 Pemain, AS Roma Jungkalkan AC Milan, Melaju ke Semifinal Liga Europa

Bermodal 10 Pemain, AS Roma Jungkalkan AC Milan, Melaju ke Semifinal Liga Europa

Pemain AS Roma melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan, Jumat 19 April 2024. --

Bermodal 10 Pemain, AS Roma Jungkalkan AC Milan, Melaju ke Semifinal Liga Europa

oganilir.co - Liga Europa babak perempat final leg kedua mempertemukan AS Roma vs AC Milan, Jumat 19 April 2024 dini hari WIB di Stadion Olimpico. 

Kendati AS Roma hanya diperkuat 10 pemain, namun bisa menyingkirkan AC Milan dengan kemenangan 2-1. Pada leg pertama, AS Roma menang 1-0 atas AC Milan saat laga digelar di San Siro. 

Gol pertama AS Roma tercipta pada menit ke-12. Gianluca Mancini, yang mencetak gol di leg pertama, kembali membobol gawang Milan.

Gol ini berawal dari tendangan Lorenzo Pellegrini dari luar kotak penalti, yang membentur tiang gawang. Bola muntah kemudian dimaksimalkan oleh Mancini.

BACA JUGA:Liga Italia 2023/2024: Jamu Torino, AS Roma Menang 3-2

Tertinggal 0-1, Milan bermain menyerang dan nyaris mencetak gol balasan lewat sepakan Ruben Loftus-Cheek. Namun sial bagi Milan, bola tendangan Loftus-Cheek membentur tiang gawang.

Roma menggandakan keunggulan pada menit ke-22. Tendangan Paulo Dybala dengan kaki kiri mengarah ke tiang jauh dan tidak bisa dijangkau Mike Maignan.

Berawal dari Romelu Lukaku yang menerima umpan lambung panjang dari belakang. Lukaku memenangi duel dengan Gabbia dan mencoba melepaskan umpan ke depan gawang. Bola yang disapu Gabbia justru jatuh ke kaki Dybala yang kemudian melepaskan tembakan melengkung.

Roma kemudian harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-31. Zeki Celik mendapat kartu merah karena dinilai melanggar Rafael Leao.

BACA JUGA:Liga Italia 2023/2024: AS Roma Taklukkan Frosinone di Kandang, Jaga Asa Finis di 4 Besar

Milan sempat mengklaim penalti atas handball yang dilakukan Mancini. Wasit mengecek VAR dan memutuskan tidak ada penalti karena bola lebih dulu mengenai tangan Olivier Giroud.

Roma menyerang balik lewat kerja sama El Shaarawy dan Pellegrini. Leonardo Spinazzola kemudian menggiring bola hingga ke kotak penalti dan memaksa Maignan melakukan penyelamatan di tiang dekat.

Bermodal 10 pemain, Roma sempat mengancam lewat sepakan Tammy Abraham dari jarak dekat. Namun tendangannya melambung di atas gawang.

Sumber: