Liga Italia 2023/2024: AS Roma Taklukkan Frosinone di Kandang, Jaga Asa Finis di 4 Besar

Liga Italia 2023/2024: AS Roma Taklukkan Frosinone di Kandang, Jaga Asa Finis di 4 Besar

Pemain AS Roma melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Frosinone dalam laga pekan ke-25, Senin 19 Februari 2024 dini hari WIB. --

Liga Italia 2023/2024: AS Roma Taklukkan Frosinone di Kandang, Jaga Asa Finis di 4 Besar

FROSINONE, oganilir.co - Frosinone gagal meraih poin di kandang saat menjamu AS Roma pada laga lanjutan Liga Italia 2023/2024 pekan ke-25. 

Dalam laga yang digelar Stadion Benito Stirpe, Senin 19 Februari 2024 dini hari WIB, AS Roma menumbangkan Frosinone 3-0. Hasil itu membuat peluang tim asuhan Daniele De Rossi untuk finis di empat besar tetap terjaga.

Dean Huijsen membuka gol AS Roma pada menit ke-38 lewat gol cantiknya. Dua gol tambahan AS Roma disumbangkan oleh Sardar Azmoun di menit ke-71 dan penalti Sardar Azmoun (81'). AS Roma menutup pertandingan dengan skor 3-0. 

Atas hasil itu, Roma telah mengumpulkan 41 poin dan duduk di urutan keenam klasemen sementara. Sedangkan Frosinone ada di peringkat 15 dengan 23 poin.

Jalannya pertandingan

Roma memiliki shot on goal pertama lewat Romelu Lukaku pada menit ke-15, namun tembakan kaki kiri striker Belgia itu bisa diamankan kiper Frosinone, Stefano Turati. Lima menit berselang, sundulan Stephan El Shaarawy melenceng di samping kanan.

Frosinone nyaris unggul di menit ke-24 via tembakan jarak jauh Matias Soule, tetapi kiper Roma Mile Svilar mampu menghalaunya. Tujuh menit berselang, giliran tembakan Kaio Jorge yang berhasil ditepis portiere 24 tahun itu.

Tim tamu berhasil memecah kebuntuan di menit ke-38. Menerima umpan Gianluca Mancini, Dean Huijsen menggiring bola dari tengah lapangan hingga ke depan kotak penalti Frosinone lalu melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang tanpa mampu dihalau Turati.

Frosinone berupaya menyamakan skor, namun tembakan Francesco Gelli di menit ke-42 berhasil diamankan Svilar. Tendangan jarak jauh Soule di injury time pun sukses dimentahkah olehnya. Skor 1-0 untuk Roma bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Frosinone terus mencoba mencetak gol, namun tembakan jarak jauh Pol Lirola di menit ke-59 berhasil diamannkan Svilar. Pada menit ke-63, tembakan Jorge melebar di sisi kiri gawang Roma.

Tim tamu justru sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-71. Berawal dari tembakan jarak jauh Bryan Cristante yang berhasil ditepis Turati, bola liar kemudian disambar Sardar Azmoun untuk menjebol gawang Frosinone.

Roma semakin menjauh usai mencetak gol ketiga pada menit ke-81. Handball Caleb Okoli di kotak terlarang membuat wasit memberi hadiah penalti untuk Il Lupi. Leandro Paredes yang maju sebagai penendang sukses menjebeol gawang Turati. Skor 3-0 menutup laga ini.

Susunan pemain

Sumber: