Belanda vs Ekuador Berburu Tiket Pertama, La Tricolor Tak akan Memberikan Karpet Merah, Punya Kans yang Sama

Belanda vs Ekuador Berburu Tiket Pertama, La Tricolor Tak akan Memberikan Karpet Merah, Punya Kans yang Sama

Belanda vs Ekuador berburu tiket pertama la tricolor tak akan memberikan karpet merah punya kans yang sama. foto: @fifaworldcup/oganilir.co --

DOHA, OGANILIR.CO  – Belanda berburu tiket pertama babak 16 besar saat menghadapi Ekuador di laga kedua Grup A, nanti malam (Live SCTV -Vidio, Pukul 23.00 WIB). 

Tapi Ekuador tidak akan memberi karpet merah karena mereka juga punya kans sama.

Kemenangan atas Ekuador dan hasil minor Qatar saat menantang Senegal dipastikan membawa Belanda ke fase knockout. 

Dengan tiga poin tambahan paling buruk mereka akan finis sebagai runner up.

BACA JUGA:Truk Tangki Terguling di Prabumulih, Bukan Menolong, Warga Malah Berebut Tampung Minyak Solar

Dalam skenario ini, Belanda akan mengantongi poin enam. Mereka unggul tiga angka di atas Ekuador dan Senegal jika mereka juga mengalahkan Qatar. 

Sementara Qatar mengoleksi poin 0. Karena Ekuador dan Senegal akan saling bertemu di pertandingan ketiga, secara otomatis Belanda tidak akan tergusur lagi dari dua besar. 

Hitung-hitungan sama juga berlaku kalau Qatar dan Senegal imbang.

Situasinya berbeda jika Qatar mampu menaklukkan Senegal. Dalam skenario ini, penentuan tiket harus menunggu hingga pertandingan terakhir. 

BACA JUGA:Dramatis, Portugal Tumbangkan Ghana, Laga Ketat Sampai Akhir, 5 Gol Tercipta, Celeccao vs Black Stars 3-2

Pasalnya, ada kemungkinan tiga tim akan mengantongi enam angka dan selisih gol akan menjadi penentu peraih tiket ke babak berikutnya.

Bukan hanya Belanda, Ekuador juga sudah bisa memastikan tempat merela di babak 16 besar dini hari nanti. Syaratnya hampir sama. 

Mereka menang di Khalifa International Stadium dan duel Qatar versus Senegal berakhir dengan keunggulan tuan rumah atau laga itu berakhir seri.

Seperti halnya Belanda, Ekuador akan lanagsung lolos dengan poin enam. Itu karena Belanda akan saling bunuh dengan Qatar di laga terakhir. 

Sumber: