Offroader POB Jajal Sirkuit Tanjung Senai Ogan Ilir

Offroader POB Jajal Sirkuit Tanjung Senai Ogan Ilir

Aksi offroader POB. --

Offroader POB Jajal Sirkuit Tanjung Senai Ogan Ilir

INDRALAYA, oganilir.co - Offroader Palembang yang tergabung dalam Palemang Offroad Bersatu (POB) melaksanakan latihan bersama sekaligus silaturahmi Hari Raya Idufitri 1445 H di kawasan Sirkuit Tanjung Senai, Kota Indralayaa, Kabupaten Ogan Ilir Sabtu 20 April 2024.

Komunitas offroader yang bernaung dalam Offroad Sejiwa Sumsel ini melaksanakan latihan bersama untuk mengecek kondisi kendaraan layak tidaknya karena telah lama tidak digunakan.

Ketua POB Pauliyan mengatakan bahwa latihan bersama di Sirkuit Tanjung Senai, Kota Indralaya, Ogan Ilir ini dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi usai Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah. Sekaligus mengecek mesin kendaraan. 

"Mobil kita sudah lama parkir dan tidak digunakan," kata Pauliyan. 

BACA JUGA:50 Offroader Bakal Geber Kejurda Adventure Offroad Seri 3 Ogan Ilir

Dia memuji Sirkuit Tanjung Senai milik Pemkab Ogan Ilir yang sangat cocok untuk seri kejurnas dan latihan bersama. "Srkuit ini sangat bagus dengan rintangan alami yang akan mengasah skill mereka offroader POB," ujarnya. "Kita berharap latihan bersama ini bisa membuat para atlet mobil offroad berintraksi dan saling membantu dalam mengasah kemampuan mereka."

Latihan bersama ini juga, lanjut Pauliyan, dilaksanakan untuk mencari bibit atlet offroad yang akan dipersiapakan pada kejuaraan-kejuaraan yang akan datang. Komunitas offroader Sejiwa Sumsel ini diketuai Mas Ahmad Wazir Noviadi Mawardi (Ovi) pernah menyabet beberapa juara bergengsi seperti Juara III, kelas bergengsi Upper 2501, dan mendapatkan medali emas pada Cabor offroad saat Fornas VI di Sumsel.

"Banyak lagi prestasi diraih offroader Sejiwa Sumsel di kelas lainnya," pungkasnya. 

Sementara itu, Yudi Gautama, ketua Club Kambing Belage Capricorn Offroad mengatakan, selain sebagai ajang latihan bersama dan menyalurkan hobi, kegiatan ini juga digunakan sebagai ajang mempromosikan wisata alam yang ada di Sumsel.

BACA JUGA:Neta V, Mobil Listrik Pendatang Baru ini Saingi Kendaraan Offroad, Terjang Banjir Setinggi 1,5 Meter

Komunitas offroad pun memiliki ide, untuk memanfaatkan lahan yang telah tersedia di Tanjung Senai Ogan Ilir ini sebagai tempat event-event kejuaraan selain untuk latihan pemantapan para atlet. Dia berharap, Offroad ini terus dapat dikembangkan dengan banyak munculnya atlet di Sumsel, serta antusias para para pemula telah terlihat.

"Untuk lokasi ini cukup bagus dan potensinya juga sangat pas untuk dikembangkan, baik sebagai sirkuit mobil offroad ataupun camping ground," pungkas Yudi.

Sumber: