Kejutan Laga Perdana PLN Mobile Proliga 2024, Bandung BJB Tandamata Tumbang

Kejutan Laga Perdana PLN Mobile Proliga 2024, Bandung BJB Tandamata Tumbang

Tim Bandung BJB Tandamata.--

Kejutan Laga Perdana PLN Mobile Proliga 2024, Bandung BJB Tandamata Tumbang

YOGYAKARTA, oganilir.co - PLN Mobile Proliga 2024 memulai laga perdananya di musim ini. Laga perdana digelar di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis 25 April 2024 malam WIB. 

Terjadi kejutan di nomor putri, dimana juara bertahan tim Bandung BJB Tandamata tumbang di laga pertamanya pada PLN Mobile Proliga 2024.

Tim Bandung BJB Tandamata kalah dari Jakarta Pertamina Enduro 1-3 (22-25, 25-22, 21-25, 18-25). Duet Pertamina Enduro, yakni Poli Shemanova dan Giovanna "Gia" Milana tampil apik, tak bisa dibendung oleh Shella Bernadetha dan kawan-kawan.

Shemanova-Gia menjadi momok menakutkan, dengan mencatatkan total 46 poin dari empat set pertandingan yang berlangsung. Dari kubu Bandung BJB Tandamata, dua pemain asing, yaitu Davyskiba dan Brakocevic menjadi penyumbang poin terbanyak dengan total sumbangan 36 poin. Sepanjang pertandingan set pertama, tim asuhan Eko Waluyo terus mendominasi pertandingan dan mengamankan set dengan kemenangan 25-22.

BACA JUGA:Catat, ini Jadwal Hari Pertama PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Amongrogo

Sang juara bertahan Bandung BJB Tandamata seperti terlambat panas, tetapi bisa membalikkan tekanan dengan mengambil kemenangan di set kedua 25-22. Di set ketiga, spike dari Gia tak mampu dibendung oleh Bandung BJB. Di set ini Gia mencatatkan sembilan poin dan membawa Jakarta Pertamina Enduro mengamankan kemenangan kedua dengan skor 25-21.

Memulai set keempat, tim asuhan Ali Suseno tersebut kerap melakukan kesalahan sendiri dan memberikan poin ke JPE. Jakarta Pertamina Enduro mampu mengamankan kemenangan di set keempat dengan skor 25-18.

Pada pertandingan lainnya, Jakarta BIN sempat memperoleh perlawanan sengit Jakarta Livin Mandiri, tetapi mampu mengunci kemenangan dengan skor 3-1 (25-20, 29-27, 21-25 dan 25-15). Absennya pilar Jakarta BIN, Megawati Hangestri membuat Jakarta BIN kesulitan untuk membongkar pertahanan Jakarta Livin Mandiri yang dipimpin Naysilla Wiedy. (jpnn/dom)

 

Sumber: