Jepang Ditekuk Kosta Rika 0-1, Keysher Fuller Sukses Curi Gol Meski Los Ticos Digempur Habis Samurai Biru

Jepang Ditekuk Kosta Rika 0-1, Keysher Fuller Sukses Curi Gol Meski Los Ticos Digempur Habis Samurai Biru

Keysher Fuller sukses mencuri gol saat Kosta Rika digempur Jepang habis-habiskan di babak kedua. foto: @fifaworldcup--

DOHA, OGANILIR.CO - Kosta Rika Sukses mencuri gol lewat Keysher Fuller meski digempur Jepang habis-habiskan di babak kedua.

Tembakan dengan kaki kiri dari bagian tengah kotak 16 ke arah sudut kiri atas sukses berbuah gol. 

Gol ini tercipta berkat assist oleh Yeltsin Tejeda.

Tertinggal satu gol, Jepang dengan gigih terus memberikan tekanan ke lini pertahanan Kosta Rika. Pada menit ke-88, mereka mendapatkan peluang mencetak gol. Namun, aksi penyelamatan yang dilakukan Navas menggagalkan para pemain Jepang. 

BACA JUGA:Laka Tunggal Musi Rawas, Tabrak Sisi Tiang Jembatan, Innova ASN Masuk Parit, Korban dan Anaknya Selamat

Kemenangan atas Jepang ini menjadi kebangkitan bagi Kosta Rika yang sebelumnya kalah telak 7-0 dari Spanyol. Hasil ini membuat Keylor Navas dan rekan-rekannya masih memiliki asa untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. 

Kosta Rika kini menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup E Piala Dunia 2022, dengan tiga poin, sama dengan nilai Jepang, yang ada di urutan kedua. Partai lain di grup ini, Spanyol vs Jerman akan menjalani laga keduanya pada Senin dinihari WIB, 28 November 2022.

Laga babak pertama:

BACA JUGA:Laka Tunggal Musi Rawas, Tabrak Sisi Tiang Jembatan, Innova ASN Masuk Parit, Korban dan Anaknya Selamat

Di babak pertama, kedua kesebelasan masih kesulitan menciptakan peluang gol. Tak ada ancaman berbahaya di gawang kedua. Penguasaan bola berimbang, tidak ada yang mendominasi. 

Jepang hanya mencatat dua percobaan tembakan, tetapi semuanya belum tepat sasaran. Sementara, Kosta Rika membuat tiga tembakan dan semuanya belum on target. Skor imbang tanpa gol bertahan sampai jeda istirahat pergantian babak.

Saat kembali memasuki pertandingan, Jepang bermain lebih agresif. Terjadi pergantian pemain yang dilakukan pelatih Hajime Moriyasu, di awal babak kedua. 

BACA JUGA:Jepang vs Kosta Rika, Samurai Biru Si Penakluk Jerman Lawan Los Ticos yang Dibantai Habis Spanyol 7 Gol

Penyerang Takuma Asano, yang sebelumnya mencetak gol dalam kemenangan atas Jerman, masuk menggantikan Ayase Ueda. Di lini pertahanan, Yuto Nagatomo ditarik dan masuk Hiroki Ito.

Sumber: