Ini Susunan Pemain Tim Uber 2024 Indonesia vs China di Final

Ini Susunan Pemain Tim Uber 2024 Indonesia vs China di Final

Tim Piala Uber Indonesia 2024. foto: pbsi --

Ini Susunan Pemain Tim Uber 2024 Indonesia vs China di Final

CHENGDU, oganilir.co - Partai final Piala Thomas dan Uber 2024 hari ini Ahad 6 Mei 2024 akan mempertemukan dua raksasa bulutangkis dua. Yakni Indonesia dan China. 

Tim Piala Uber 2024 Indonesia yang pertama akan mengayun raket menghadapi tuan rumah di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China pukul 08.30 WIB.

Mungkin Anda penasaran ingin tahu susunan pemain kedua tim. Berikut susunan pemain Indonesia vs China.

Indonesia untuk pertama kalinya lolos ke final Uber Cup setelah terakhir pada 2008. Ini setelah para Srikandi Merah-Putih menaklukkan Korea Selatan 3-2 di semifinal, Sabtu (4/5/2024).

Kemenangan itu jadi modal bagus Indonesia bertemu China. Tim pelatih kembali merombak susunan tim dengan memberikan dua kejutan.

BACA JUGA:Komang Ayu Pahlawan Tim Uber Indonesia 2024 Melaju ke Final

Belum pulihnya kapten tim Apriyani Rahayu dari cedera membuat Siti Fadia Ramadhanti akan berpasangan dengan Ribka Sugiarto. Mereka turun di partai kedua menghadapi jagoan China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.

Pasangan Ribka, Lanny Tria Mayasari, dipasangkan dengan Rachel Allessya Rose untuk bertemu Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian. Sementara komposisi tiga pemain tunggal putri tidak berubah.

Gregoria Mariska Tunjung turun di partai pertama menghadapi Chen Yu Fei, lalu di partai ketiga ada Ester Nurumi Tri Wardoyo bertemu He Bing Jiao, dan di partai kelima dipersiapkan Komang Ayu Cahya Dewi menghadapi Han Yue.

Tim Uber Indonesia punya rekor inferior di hadapan China, yang menang 14 kali dari 16 pertemuan di ajang itu. Dua kemenangan Indonesia terjadi cukup lama, tahun 1994 dan final 1996.

BACA JUGA:Badminton Lovers, Tim Thomas-Uber Indonesia Butuh Doa, ini Jadwalnya

Melihat situasi saat ini, China jelas diunggulkan dan terlebih lagi mereka adalah tuan rumah. Tapi, apapun bisa terjadi dalam olahraga, termasuk Indonesia yang mungkin saja mengejutkan.

Bisakah Indonesia menang? Kita tunggu saja laga final yang dimulai pukul 08.30 WIB

Sumber: