Kalahkan Indonesia 3-1, China Kawinkan Gelar Piala Thomas-Uber 2024

Kalahkan Indonesia 3-1, China Kawinkan Gelar Piala Thomas-Uber 2024

Tim Piala Thomas 2024 Indonesia.--

Kalahkan Indonesia 3-1, China Kawinkan Gelar Piala Thomas-Uber 2024

CHENGDU, oganilir.co – Mimpi Indonesia untuk membawa pulang Piala Thomas pada edisi 2024 gagal. Ini setelah di partai final, Tim Merah Putih harus mengakui keunggulan China yang tampil sangat luar biasa.

Dalam laga yang dihelat di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium, Chengdu, China, Ahad 5 Mei 2024 malam, Anthony Sinisuka Ginting harus mengakui keunggulan Tim Tirai Bambu. Indonesia kalah 1-3 atas China. 

Anthony Sinisuka Ginting yang turun di partai pertama tak berkutik menghadapi permainan apik yang diterapkan Shi Yu Qi. Ginting kalah dua gim langsung 17-21, 6-21 atas Shi Yu Qi. 

Partai kedua, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto turun melawan Lian Wei Keng/Wang Chan. FajRi, -julukan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto- digadang-gadang untuk mencuri poin dan menyamakan kedudukan 1-1 atas China. 

BACA JUGA:Badminton Lovers, Tim Thomas-Uber Indonesia Butuh Doa, ini Jadwalnya

FajRi yang sempat memberikan perlawnan atas Lian Wei Keng/Wang Chan harus kalah dalam pertarungan alot rubber game 18-21, 21-7, 17-21.

Jonatan Christie yang turun di partai ketiga sempat membuka peluang Indonesia untuk mencuri poin berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik. Jojo, -panggilan Jonatan Christie- berhasil menggebuk Li Shi Feng lewat pertarungan alot dan dramatis. Jojo menang dalam duel rubber game 21-15, 15-21, 21-17. Atas hasil itu, Tim Merah Putih tertinggal 1-2 atas China.

Partai keempat ganda dimainkan. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dipercaya menghadapi wakil tuan rumah He Ji Ting/Ren Xiang Yu. Di awal gim, BaKri, -sebutan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri- sempat memberikan perlawanan hingga kedudukan 5-5. Namun setelah itu, ganda China leading dan menyudahi gim pertama dengan skor 21-11.

BACA JUGA:Tim Thomas 2024 Indonesia Susul Tim Uber ke Final, ini Ulasannya

Gim kedua, He Ji Ting/Ren Xiang Yu tampil makin menggila. Ganda China ini tampil mendominasi. BaKri tidak tidak pernah memimpin dalam perolehan poin. Bola-bola yang meluncur dari raket dua ganda China ini tidak pernah lambung. Smash keras dari He Ji Ting/Ren Xiang Yu menghujani area permainan BaKri. 

Sebaliknya, saat BaKri menghujani serangan terhadap He Ji Ting/Ren Xiang Yu selalu berhasil dikembalikan walaupun dalam posisi sulit. Ganda China ini jarang melakukan eror. Gim kedua diakhiri ganda China dengan skor 21-15. 

Atas hasil itu, Indonesia kalah 1-3 atas China. Piala Thomas berhasil dibawa pulang oleh China dari India. Pada laga final Piala Uber 2024 yang digelar pukul 08.30 WIB Ahad 5 Mei 2024, Tim China yang bertemu Indonesia juga berhasil memenangi laga 3-0. 

Sumber: