Brasil Bekuk Swiss 1-0, La Nati Beri Perlawanan Militan, Samba Cetak Gol Menit Akhir, Casemiro Jadi Pahlawan

Brasil Bekuk Swiss 1-0, La Nati Beri Perlawanan Militan, Samba Cetak Gol Menit Akhir, Casemiro Jadi Pahlawan

Brasil bekuk Swiss 1-0. La nati beri perlawanan militan samba cetak gol menit akhir casemiro jadi pahlawan. foto: @fifaworldcup--

 

Tempo pertandingan berlangsung sedang untuk ukuran laga penting. Brasil membawa bola, tapi tidak banyak menciptakan peluang berbahaya. Hingga menit ke-20, permainan Swiss juga belum terbentuk.

 

Bola lebih banyak berputar di tengah. Serangan-serangan Brasil mudah dipatahkan. Menit ke-27 dan ke-31, Vinicius mendapatkan dua peluang beruntun, tapi sepakannya masih melenceng.

 

Swiss perlahan-lahan melihat celah dalam permainan Brasil yang terlalu terbuka. Beberapa serangan balik Swiss coba dimulai dari sisi sayap, tapi masih kurang efektif dalam final pass.

 

Raphinha jadi pemain Brasil yang paling sibuk di lini serang. Vinicius beberapa kali mendapatkan setengah peluang, tapi eksekusinya buruk. Skor 0-0 menutup 45 menit pertama.

 

Swiss hanya melepas satu percobaan tembakan di babak pertama. Embolo dkk. coba memulai babak kedua dengan lebih baik. Brasil masih dengan dominasi penguasaan bola yang sama.

 

Permainan terbuka Swiss membuat Brasil lebih bebas menyerang. Hingga menit ke-60, serangan-serangan sayap Brasil membuat Swiss harus menumpuk pemain di belakang.

 

Menit ke-64, Brasil sempat mencetak gol. Vinicius lolos dari kawalan di sisi kanan dan membawa bola ke kotak penalti sampai menjebol gawang Sommer. 

 

Sumber: