Parpol Berbondong Ajukan Kader Dampingi Askolani

Parpol Berbondong Ajukan Kader Dampingi Askolani

Parpol berbondong ajukan kader untuk dampingi Askolani --

Parpol Berbondong Ajukan Kader Dampingi Askolani

BANYUASIN, oganilir.co - Partai Politik (Parpol) di Bumi Sedulang Setudung berbondong - bondong menyodorkan nama kader partai kepada H Askolani SH MH untuk dijadikan pendamping bakal calon wakil Bupati Banyuasin.

"Permintaan kami (demokrat) hanya sedikit yaitu mengajukan Ali Mahmudi menjadi bakal calon wabup Banyuasin,"kata Darul Qutni Ketua DPC Demokrat Banyuasin saat menerima pengembalian formulir Askolani balon Bupati Banyuasin di kantor DPC Demokrat Banyuasin, Senin 6 Mei 2024.

Darul menambahkan bagi kandidat yang telah mengembalikan formulir pendaftaran, akan dikeluarkan surat DPC dan diteruskan ke DPD Provinsi hingga DPP pusat untuk penugasan.

Tentunya partai Demokrat Banyuasin berharap akan berkoalisi dengan PDIP, apalagi sudah terbangun chemistry cukup lama antar Askolani dengan partai Demokrat.

BACA JUGA:Saingi Balonbup Incumbent, PKB Banyuasin Tawarkan Poros Baru

Usai dari partai Demokrat, Askolani juga mengembalikan formulir pendaftaran balon bupati ke DPC PKB Banyuasin. Hal senada juga diutarakan oleh Rudiyanto Ketua DPC PKB Banyuasin."Kami harapkan ada kader PKB yang mendampingi pak Askolani,'katanya. Beberapa kader yang diajukan dan dipersiapkan yaitu Hazuar Hamid, Antoni Yuzar, Irma, Zarkasih dan kader lainnya."Kalau bisa pak Askolani pakai stabilo warna hijau,"guraunya.

Diakuinya telah banyak hasil pembangunan yang dilakukan oleh H Askolani SH MH seperti jalan poros dan pembangunan lainnya."Insya Allah PKB akan dukung, tinggal menunggu mekanisme DPW," terangnya.

Nantinya setelah proses pengembalian formulir, kandidat kandidat dipersilahkan melakukan konsilidasi, lobi lobi agar dapat menjadi bakal calon dari PKB. Terakhir Askolani mengembalikan formulir ke partai Nasdem Banyuasin.

Sumber: