Idham Tergun Kembalikan Formulir Penjaringan Balon Kada di DPC PD Prabumulih

Idham Tergun Kembalikan Formulir Penjaringan Balon Kada di DPC PD Prabumulih

Idham Tergun mengembalikan formulir penjaringan balon kada di DPC PD Prabumulih, Selasa 7 Mei 2024. --

Idham Tergun Kembalikan Formulir Penjaringan Balon Kada di DPC PD Prabumulih

PRABUMULIH, oganilir.co - Drs Idham Tergun MM, politisi Partai Hanura yang juga anggota DPRD Kota Prabumulih periode 2019-2024 menjadi yang pertama mengembalikan berkas di Partai Demokrat.

Pria yang pernah menjabat sebagai Dirut Petro Prabu tersebut, tiba di Partai Demokrat sekira pukul 09.30 WIB, Selasa 7 Mei 2024.

Tak hanya datang dengan tangan kosong, Idham Tergun membawa map berisikan formulir lengkap dengan visi-misi dirinya untuk maju sebagai Bakal Calon (Balon) Wakil Wali Kota Prabumulih. "Hari ini kita mengembalikan formulir di Demokrat, NasDem dan Hanura," kata Idham Tergun.

Menurutnya, semua format partai berbeda-beda. Namun pada intinya, yang dilampirkan visi-misi untuk meningkatkan elektabilitas. "Karena sudah selesai dan sudah lengkap (berkas) maka kita kembalikan. Karena lebih cepat lebih baik," tegasnya.

BACA JUGA:Idham Tergun Tegaskan Bakal Maju di Pilkada Prabumulih

Dia menegaskkan, mengembalikan formulir Balon Wawako. "Namun kalau nanti ada perubahan kita tidak tahu. Karena kita ikuti mekanisme partai," sebutnya.

Adapun visi-misinya maju sebagai Cawawako, yakni untuk kesejahteraan, pengurangan pengangguran, mengurangi kemiskinan. "Prinsipnya kita membangun kebutuhan masyarakat dan bukan keinginan. Karena kalau pembangunan berdasarkan keinginan biasanya tidak terpakai," jelasnya.

Idham Tergun juga mengapresiasi dengan majunya 3 orang kader Hanura termasuk dirinya di Pilkada Prabumulih.

Dia berharap salah satu dari tiga Kader Hanura tersebut, bisa maju ke langkah selanjutnya dan dapat terpilih sebagai calon kepala daerah Prabumulih.

BACA JUGA:Tiga Kader Hanura Maju Balon Wawako Prabumulih

Sementara itu, Ketua Tim Penjaringan DPC Partai Demokrat (PD) Prabumulih, Wedi Saputra menegaskan, sebenarnya pihaknya masih membuka daftar pengambilan formulir Balon Kada hingga tanggal 20 Mei mendatang dan untuk pengembalian formulir dimulai tanggal 21 Mei sampai 29 Mei 2024.

"Namun kalau ada yang bisa mengembalikan, maka kita terima," sebutnya mengaku berkas dari Idham Tergun yang diterima pihaknya sudah dilengkapi hasil survei sebagai salah-satu syarat yang harus dipenuhi setiap Bacalon.

Menurutnya, sampai saat ini baru ada 15 Bacalon Kada yang mengembalikan formulir dan baru ada 1 Bacalon yang mengembalikan yakni Idham Tergun. 

Sumber: