Tiga Kader Hanura Maju Balon Wawako Prabumulih

Tiga Kader Hanura Maju Balon Wawako Prabumulih

Tiga kader Hanura siap jadi bakal calon wawako Prabumulih --

Tiga Kader Hanura Maju Balon Wawako Prabumulih 

PRABUMULIH, oganilir.co - Hartono Hamid, ketua DPC Partai Hanura Kota Prabumulih mengaku siap dipinang oleh Balon (Bakal Calon) Walikota Prabumulih bahkan dirinya juga siap mundur sebagai anggota DPRD Kota Prabumulih. Hal itu diungkapkan Om Ton (Sapaan akrabnya) saat menyerahkan formulir di sekretariat DPC PAN Prabumulih, Sabtu 4 Mei 2024 sore.

Om Ton, menegaskan dirinya mengembalikan formulir Wakil Wali Kota Prabumulih dan dia juga mengambil formulir Balon Wawako di beberapa Parpol lain yang membuka pendaftaran. "Kita sudah mengembalikan formulir di PAN. Rencana kita sudah dari PAN akan ke PDI-P, Nasdem dan Demokrat," jelasnya.

Mengapa mengambil formulir Balon Wakil Walikota ? Pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Prabumulih dua periode lalu itu mengaku, karena dia menyadari dan melihat Balon Wali Kota yang ada sekarang cukup berbobot. "Kami Wakil cukup mengimbangi," sebutnya mengaku siap berpasangan.

Apalagi, Pria yang digadang-gadang sebagai salah-satu "juragan tanah" di kota nanas itu pernah dua periode di Legislatif sehingga bisa menjadi modal untuk bekerja sama dengan baik. "Karena kunci utama keberhasilan pembangunan suatu daerah adalah harmonisasi antara eksekutif dan pihak legislatif. Jika eksekutif dan legislatif berjalan harmonis, pembangunan akan berjalan lancar," katanya.

BACA JUGA:Hanura Prabumulih Buka Pendaftaran, Mantan Anggota DPRD Nyalon Wawako

Dia pun tak menapik, sudah ada beberapa Balon Wali Kota yang komunikasi dengan nya. Pun dirinya akan melihat-lihat hasil survey dan UU nomor 17. "Karena dengar kabar yang terpilih (DPRD) tidak harus mengundurkan diri. Namun kalau berlaku (wajib mengundurkan diri) maka saya siap mundur" ujarnya optimis.

Kendati demikian, dia tak menapik harus punya penghitungan yang matang dan beberapa hari lagi akan memasang baliho agar masyarakat tahu Hartono Hamid mencalonkan diri sebagai Wawako. "Saya ingin membantu Wako yang selama ini saya tahu dan Prabumulih Prima Prabumulih Jaya pembangunan dan kesejahteraan adil dan merata bisa terwujud," tegasnya.

Dia pun menegaskan, saat ini ada 3 Kader Hanura yang mencalonkan diri sebagai Balon Kada. "Yang pasti saya sebagai ketua Hanura sangat bangga karena ada 3 Kader yang ikut meramaikan yakni Frangky, Idham Tergun dan saya sendiri," tukasnya. 

Sumber: