SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir Juara Umum Kejurda PDBI Gubernur CUP

SMAN 1 Indralaya Ogan Ilir  Juara Umum Kejurda PDBI Gubernur CUP

Marching Band SMAN 1 Indralaya Juara Umum Kejurda Gubernur CUP--

        OGAN ILIR, OGANILIR.CO- Prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama lembaga pendidikan SMAN 1 Indralaya Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan.

        Para siswa SMAN 1 Indralaya yang tergabung dalam esktrakurikuler  Marching band SMAN 1 Indralaya dengan nama  “Gema Satria Cendana”  berhasil  dinobatkan sebagai juara umum  pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Sumsel  Gubernur CUP. Berlangsung Minggu, 27 November 2022 lalu di  halaman Gedung DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Jalan POM IX Palembang.

 Gema Satria Cendana SMAN 1 Indralaya berhasil menjadi pemenang Lomba Baris Berbaris (LBB)  Satuan Kecil (Brass dan Non Brass), Lomba Unjuk Gelar (LUG) Satuan Besar (Brass dan No Brass) , Colour Guard Contes Senior.

        “Alhamdulilan siswa kita yang tergabung Marching band SMAN 1 Indralaya dengan sebutan Gema Satria Cendana berhasil menjadi juara umum pada lomba Kejurda PDBI Gubernur CUP Sumsel,’’kata Kepala Sekolah SMAN 1 Indralaya Pudyo Laksono SPd, Selasa , 29 November 2022.

BACA JUGA:Pemilihan Ketua OSIS SMAN 1 Indralaya Utara Ogan Ilir, Terapkan Kurikulum Merdeka

        Dikatakan Pudyo Laksono, siswanya meraih juara umum, lantaran tiga katagori yang diperlombakan berhasil dimenangkan, yakni LBB BRASS sebagai juara I, LUG BRASS juara II dan Drum Major  sebagai juara III.

        Lebih lanjut Pudyo Laksono mengatakan, prestasi yang telah diraih oleh anak-anak menjadi juara umum, merupakan capaian  potensi diri yang luar biasa setelah masa Pandemi Covid 19.

“Disiplin, sportivitas, tangguh, tidak mudah putus asa berlatih, kecerdasan emosional- kinestetik- audio, kolaborasi dalam harmonisasi merupakan nilai nilai yg diajarkan oleh Pembina  Ibu Toni Suryani, S.Pd dan Pelatih Kak Ijal dan kawan-kawan dalam kegiatan ekstrakurikuler tersebut.’’terangnya.

Lalu lanjut Pudyo, menyegerakan pulih dan bangkit dari masa Pandemi untuk berprestasi dalam bidang Akademik dan Non Akademik dalam mencapai Visi dan Misi Sekolah yaitu Mewujudkan Insan yang cerdas dan berkarakter menjadi fokus utama sekolah agar kebermaknaan proses pembelajaran anak anak dapat dirasakan oleh anak anak dan orang tua.

“Alhamdulillah sekali lagi,  prestasi ini sebagai hadiah dari anak- anak dalam memperingati Hari Guru Nasional (HGN) 2022. Prestasi lain yang ditorehkan dalam Peringatan HGN ini, anak-anak ekstrakurikuler  Matematika Club yang dibina Ibu Rina, S.Pd meraih Juara 1 perorangan dan juara 3 beregu dalam Kompetisi Matematika SeSumbagsel yang diadakan oleh MGMP Matematika dan MKKS SMA Kota Prabumulih yang rencananya penyerahan hadiah akan diberikan oleh Bapak Walikota Prabumulih, yang dilaksanakan pada hari Kamis, 1 Desember 2022 di Gedung Aula Kompleks Rumah Dinas Walikota Prabumulih.’’jelas Pudyo.

Sebagai informasi lainnya lanjut Pudyo, prestasi juga diperoleh dari Ekstrakurikuler Silat PSHT Satria dengan Pembina Bapak Septian, S.Pd mendapatkan 1 Medali Emas dan 1 Medali Perak pada perhelatan Open Pertandingan Silat Se Sumsel  oleh IPSI di Kayuagung OKI.(sid)

Sumber: