Bupati Panca Bagikan 16 Ambulans, Jangan Dibikin Ladang Bisnis

Bupati Panca Bagikan 16 Ambulans,  Jangan Dibikin Ladang Bisnis

Bupati Panca uji coba ambulans --

Bupati Panca Bagikan 16 Ambulans,  Jangan Dibikin Ladang Bisnis

OGANILIR.CO-Keluhan dan kesulitan  warga di Kabupaten Ogan Ilir ,yang tinggal di pelosok desa, ketika ada pasien dalam keadaan emergency, dan butuh kendaraan ambulans untuk dirujuk ke Rumah Sakit (RS), sedikit demi sedikit bisa diatasi.

Sebab Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar, membagikan sebanyak 16 unit ambulans, berlangsung  di KPT Tanjung Senai Indralaya, Rabu 8 Mei 2024.

Dengan bertambahnya 16 ambulans yang dibagikan, maka bertambah jumlah armada tersebut, karena sebelumnya tercatat ada  19 unit ambulans yang telah ada.

BACA JUGA:Kembalikan Formulir Penjaringan di NasDem, Mantan Wawako Prabumulih ini Berharap Diusung

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar mengatakan, ada 25 Puskesmas yang ada di Ogan Ilir, namun masih banyak desa yang lokasinya sangat jauh dari Puskesmas.

"Ambulans yang kita bagikan hari ini, untuk desa-desa yang jaraknya jauh dari Puskesmas," kata Bupati Panca 

Menurut Bupati Panca, ambulans tersebut merupakan milik Dinas Kesehatan (Dinkes) yang diperuntukkan bagi pelayanan di Puskesmas.

BACA JUGA:Unsri Terima Bantuan Mobil Ambulans dari BRI

Namun dititipkan ke desa yang berjarak lebih dari 4 kilometer dari Puskesmas, agar pelayanan kesehatan bagi masyarakat tidak  terhambat.

"Ingat ambulans digunakan untuk penanganan darurat pasien di desa pelosok, ketika kondisi darurat untuk dirujuk ke Puskesmas, RSUD, bahkan RSUP," jelas Panca.

Bupati Panca juga mengingatkan kepada para pemberi pelayanan kesehatan agar tidak menjadikan ambulans sebagai ladang bisnis.

BACA JUGA:Tahanan Titipan Jaksa Melahirkan di Mobil Ambulans Polrestabes Palembang, Bayi Nangis Kencang, Berat 3,6 Kg

Sebab tidak tak jarang fasilitas seperti ambulans dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab untuk meraup demi kepentingan pribadi.

Sumber: