Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions 2023/2024, Joselu Jadi Pahlawan

Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions 2023/2024, Joselu Jadi Pahlawan

Pemain Real Madrid melakukan selebrasi saat melawan Bayern Muenhen, Kamis 9 Mei 2024 dini hari WIB.--

Real Madrid Lolos ke Final Liga Champions 2023/2024, Joselu Jadi Pahlawan

MADRID, oganilir.co - Real Madrid melaju ke final Liga Champions 2023/2024. Pada laga leg kedua di semifinal, Real Madrid berhasil mengalahkan Bayern Muenchen 2-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis 9 Mei 2024 dini hari WIB. Dua gol Madrid disumbangkan oleh Joselu.

Los Blancos lolos ke final dengan agregat 4-3 setelah bermain imbang 2-2 di leg pertama pada pekan lalu. Pahlawan Real Madrid dalam laga leg kedua semifinal itu adalah Joselu. Dua gol Joselu tercipta menjelang akhir pertandingan. Bayern sempat unggul lebih dahulu melalui gol Alphonso Davies, demikian yang dikutip dari laman resmi UEFA seperti dilansir dari Antara.

Kedua tim tidak membuang-buang waktu dan saling melancarkan serangan sejak kick-off. Real Madrid nyaris mencetak gol pada menit ke-13 lewat tendangan Vinicius Junior di kotak penalti yang masih membentur tiang gawang. Bola rebound hasil tembakan Vinicius langsung disambar Rodrygo, tetapi kali ini kiper Manuel Neuer masih bisa melakukan penyelamatan brilian dan mencegah gawang dari kebobolan.

BACA JUGA:Tinggalkan Real Madrid, Kemana Luka Modric Berlabuh?

Pemain sayap Bayern harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-26 karena mengalami cedera. Thomas Tuchel memasukkan Alphonso Davies sebagai penggantinya.

Bayern balik mengancam pada menit ke-30. Tendangan voli keras Harry Kane dari luar kotak penalti bisa ditepis Andriy Lunin dan menghasilkan sepak pojok. Real Madrid kembali bikin peluang memasuki menit ke-40. Vinicius melepaskan tendangan melengkung dari sisi kiri bisa, tetapi tangan Manuel Neuer masih bisa menjangkaunya dan menghasilkan sepak pojok.

Sebenarnya, Bayern lebih mendominasi penguasaan bola menjelang akhir babak pertama. Namun, tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum. Skor 0-0 bertahan dengan agregat masih sama kuat 2-2.

Bayern membuka babak kedua dengan peluang pada menit ke-47. Akselerasi Davies dari sisi kiri di akhiri dengan tendangan yang masih melenceng setelah diblok pemain Madrid.

BACA JUGA:Real Madrid Taklukkan Celta Vigo 4-0, 2 Gol Tercipta dari Bunuh Diri

Tim tuan rumah balas menyerang pada menit ke-52 melalui aksi solo Vinicius di sisi kiri. Dia masuk ke kotak penalti dan melepaskan tendangan yang masih bisa disapu bek Bayern.

Semenit kemudian, Harry Kane menggiring bola dan melepaskan tembakan di sisi kanan kotak penalti. Sayangnya Lunin bisa menepis bola.

Rodrygo nyaris membuat Madrid unggul pada menit ke-55 andai saja sentuhannya setelah menerima umpan tarik Vinicius tidak melenceng tipis dari gawang Neuer. Pada menit me-59, Neuer melakukan penyelamatan gemilang saat menggagalkan tendangan bebas Rodrygo.

Kiper asal Jerman tersebut tampil brilian setelah kembali melakukan penyelamatan. Kali ini dia menepis tendangan Vinicius dari luar kotak penalti sebelum mengenai tiang dan keluar lapangan pada menit ke-60.

Sumber: