Audiensi ke KPU Sumsel, Mappilu PWI Siap Bekerja Sama

Audiensi ke KPU Sumsel, Mappilu PWI Siap Bekerja Sama

Rudi Pangaribuan menerima audiensi jajaran Mappilu PWI Sumsel, Jumat 10 Mei 2024. foto: dendi romi/oganilir.co--

Audiensi ke KPU Sumsel, Mappilu PWI Siap Bekerja Sama

PALEMBANG, oganilir.co - Jajaran Masyarakat Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) PWI Sumsel melakukan audiensi dengan KPU Sumsel, Jumat 10 Mei 2024 pukul 17.00 WIB. Rombongan Mappilu PWI Sumsel dipimpin oleh Edwar Novandi dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Sumsel H Oktaf Riady yang diterima anggota KPU Sumsel bidang Pendidikan, Pelatihan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat Rudi Pangaribuan, Kabag Partisipasi Masyarakat Erland, dan Kasubag Partisipasi Masyarakat, Ana.

Ketua Mappilu PWI Sumsel Edwar Novandi mengatakan bahwa Mappilu PWI Sumsel merupakan salah satu badan dari PWI Pusat yang bertugas mengawasi pelaksanaan pemilu dan pilkada. Selama ini Mappilu PWI Sumsel tidak aktif. Pada kepengurusan baru di bawah komando Kurnaidi, Mappilu PWI Sumsel diaktifkan.

"Kita ingin berperan aktif dalam memantau atau mengawasi proses demokrasi di Sumsel," kata Edho, -panggilan Edwar Novandi-. 

BACA JUGA:Mappilu PWI Sumsel Bersinergi dengan KPU Palembang

Sebagai bagian dari pelaksana demokrasi, lanjut Edho, pihaknya siap bekerja sama dengan KPU Sumsel untuk melakukan sosialisasi tahapan Pilkada di Sumsel, sosialisasi pemilih pemula, dan memantau jalannya proses pilkada di Sumsel.

"Kami datang ke sini (KPU Sumsel) siap bersinergi dengan KPU Sumsel," ujar Edho.

Dalam melaksanakan tugasnya sebagai pemantau pemilu, tambah Edho, Mappilu PWI Sumsel ke depan, akan merekrut relawan atau pemantau yang akan mengawasi proses demokrasi di Sumsel. Apakah itu Pilgub, Pilwako, dan pemilihan bupati-wakil bupati. 

"Mappilu PWI Sumsel akan menjadi bagian dari pengawasan berjalannya demokrasi di Sumsel," imbuhnya. 

BACA JUGA:Baru Dua Hari, 342 Peserta Mendaftar Calon PPK di KPU Ogan Ilir

Sementara itu anggota KPU Sumsel Divisi Pendidikan, Pelatihan Pemilih, dan Partisipasi Masyarakat Rudi Pangaribuan menyatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dengan Mappilu PWI Sumsel dalam melaksanakan pilkada di Sumsel.

"Kami siap menjadi pembicara dalam forum diskusi atau bekerja sama dalam melakukan sosialisasi Pilgub Sumsel," kata Rudi Pangaribuan. 

Sumber: