Salsa, Juara Tenis Meja Specta Jateng 2024

Salsa, Juara Tenis Meja Specta Jateng 2024

Salsa Sabina Syechabubakar naik podium tertinggi open tournament Specta Jateng 2024 KU-10. --

Salsa, Juara Tenis Meja Specta Jateng 2024

SEMARANG, oganilir.co - Tidak sia-sia pembinaan yang dilakukan Pitstop Table Tennis Centre kepada petenis meja kelompok umur. Salsa Sabina Syechabubakar, petenis meja Pitstop Table Tennis Centre Palembang berhasil menjadi juara Open Tournament Specta Jateng 2024 cabor tenis meja U-10 yang digelar di GOR Jatidiri, Kota Semarang, Jawa Tengah 16-19 Mei 2024. 

Salsa berhasil menjadi kampiun setelah menyingkirkan 47 petenis meja dari beberapa provinsi di Tanah Air dan tiga negara

di Asia Tenggara. Yakni Malaysia, Filipina, dan Vietnam. 

Kelompok umur (KU) 10 terdiri dari 16 pool. Satu pool terdiri dari tiga petenis meja. Hanya juara pool yang berhak maju ke babak sistem gugur. Di babak 16 besar, Salsa mengalahkan Qanita dari Kediri (3-0), babak perempat final Salsa menang atas Najwa (3-0), di semifinal Salsa mengalahkan Santika (3-0), dan partai final, Salsa menang atas Shazia dari PTM Sukun Kudus (3-0).

BACA JUGA:1.200 Petenis Meja Ikuti Open Tournament Specta Jateng 2024

Orang tua Salsa Sabina Syechabubakar, Helmi Syechabubakar mengaku bangga atas prestasi yang diraih anaknya di ajang Specta Jateng 2024. Sebagai orang orang tua dari Salsa, dia menyampaikan terima kasih kepada owner Pitstop Table Tennis Center Palembang Kurmin Halim yang telah memberikan support kepada anaknya dalam mengikuti turnamen tenis meja Specta Jateng 2024 dan pembinaan yang telah dilakukan selama ini kepada anaknya dan petenis meja Pitstop Palembang

"Alhamdulillah, berkat dukungan Pak Kurmin, Salsa sudah menunjukkan prestasi di tingkat internasional," ujar Kumkum, -panggilan Helmi Syechabubakar saat dihubungi oganilir.co, Sabtu 18 Mei 2024. 

 

Sumber: