Jelang Kedatangan Presiden RI, Sepanjang Jalan Lubuklinggau Dipenuhi Anggota TNI-Polri

Jelang Kedatangan Presiden RI, Sepanjang Jalan Lubuklinggau Dipenuhi Anggota TNI-Polri

Jalan kota Lubulinggau dijaga ketat, foto Zul/SEG--

Jelang Kedatangan Presiden RI, Sepanjang Jalan Lubuklinggau Dipenuhi Anggota TNI-Polri

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Beragam persiapan dilakukan jelang kedatangan, Presiden RI Joko Widodo, di kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan, yang tiba Selasa 28-29 Mei 2024 mendatang.

Sepanjang jalan protokol kota Lubuklinggau, Provinsi Sumsel dijaga ketat pihak kepolisian yang menjadi ring III pengamanan Presiden RI.

Minggu 26 Mei 2024 sekitar pukul 10.00 WIB, Jalan Protokol Kota Lubuklinggau dari perbatasan Lubuklinggau-Curup dan perbatasan Lubuklinggau-Musi Rawas, di jaga ketat pihak kepolisian berseragam dengan rompi hijau.

Tiap 20-30 meter di jaga dua anggota personil kepolisian, termasuk seluruh persimpangan jalan yang mengarah ke Jalan Protokol di Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Kejari Lubuklinggau Musnahkan BB Tindak Pidana, ini Jenisnya

Bahkan banyak anggota Polri berompi hijau lakukan patroli menggunakan kendaraan Rod dua hingga roda Empat di sepanjang Jalan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yuda, terpantau ikut melakukan pemantauan langsung bersama rombongan Kapolda Sumsel, Pangdam II Sriwijaya terkait kesiapan pengaman jelang kedatangan Presiden.

Sejumlah personel TNI tanpa mengenakan seragam, juga terpantau ikut melakukan pengawasan di sejumlah titik di kota Lubuklinggau. Informasinya pengaman Presiden RI dilakukan dengan tiga lapis pengaman, mulai dari ring I dilakukan Paspampres yang melekat dengan Presiden, ring II pengamanan lokasi kegiatan dikunjungi, dan ring tiga pengamanan sepanjang rute perjalanan pulang pergi dari lokasi.

Apriyadi warga di Kota Lubuklinggau mengaku baru kali ini melihat pengamanan esktra yang dilakukan di wilayah Kota Lubuklinggau. Bahkan dia mengatakan pengaman kali ini melebihi beragam momen pengamanan sebelumnya.

BACA JUGA:Polres Nilai 4 Poskamling Terbaik Se Kota Lubuklinggau

"Ketat nian sekarang ini sepanjang jalan Polsi TNI dimano mano, padahal Presiden tigo hari lagi baru datangnyo. Pengamanan Pilkada kalah jauh dari pengaman presiden, langsung kapolda samo Pangdam turun tangan," bebernya.

Dia berharap, dampak pengamanan ekstra ketat ini juga bisa memerikan efek positif terhadap gangguan kamtibmas. Seperti aksi begal, curas, curanmor dan lainnya.

"Mudah mudahan aman terus di Linggau seperti ini. Katek yang begal, maling lagi," tegasnya.

Sumber: