Warga Antusias Sambut Kedatangan Presiden RI ke Kota Lubuklinggau

Warga Antusias Sambut Kedatangan Presiden RI ke Kota Lubuklinggau

foto Zul/SEG--

Warga Antusias Sambut Kedatangan Presiden RI ke Kota Lubuklinggau 

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Warga di kota Lubuklinggau antusias sambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo blusukan di kota Lubuklinggau.

Warga berharap, Presiden dapat menilai langsung kelayakan Lubuklinggau menjadi ibu kota Provinsi Sumselbar dan mempercepat proses pembangunan Tol Lubuklinggau-Palembang.

Kedangan Presiden RI membawa angin segar bagi masyarakat di kota Lubuklinggau. Pasalnya, ada sejumlah isu strategis yang ingin harapkan bisa direalisasikan Presiden. 

Sutri warga kota Lubuklinggau saat dibincangi Minggu (26/5) mengatakan, isu isu strategis yang diharapan warga bisa dituntaskan Presiden RI. 

BACA JUGA:Jelang Kedatangan Presiden RI, Sepanjang Jalan Lubuklinggau Dipenuhi Anggota TNI-Polri

Seperti kelanjutan pembangunan akses jalan tol Lubuklinggau-Palembang yang sampai saat ini mandek, kelangkaan gas LPG 3Kg dan proses pemekaran Provinsi baru Sumatera Selatan Bagian Barat.

"Kita harapkan ada kabar baiknya dari Presiden karena semua permasalahan yang ada itu perlu interpensi dari Pemerintah pusat," katanya.

Menurutnya, masyarakat di kota Lubuklinggau, sangat menantikan jawaban Pemerintah pusat terkait isu isu strategis seperti itu. "Seperti jalan tol sangat diharapkan keberlanjutannya, morotarium daerah juga diperlukan untuk mendukung pembangnan daerah dibtambah kelangkaan gas LPG 3 Kg diwilayah kita," jelasnya.

Sementara itu, sekitar pukul 12.26 WIB, Pandam II Sriwijya dan Kapolda Sumsel, melakukan sejumlah persiapan dan pengecekan lokasi yang bakal di datangi Presiden RI Joko Widodo.

BACA JUGA:Wakapolres Ogan Ilir dan 2 Kasat, Serta 3 Kapolsek Bakal di Ganti

Bandara Silampari, Pasar B Srikaton, Rumah sakir Dr Sobirin dan pondok makan mang engking di wilayah Kota Lubuklinggau dan Musi Rawas.

Dilain tempat, Penjabat Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriansa mengatakan rombongan Protokol Kepresidenan sudah tiba di kota Lubuklinggau. Mereka telah melakukan sejumlah pengecekan kesiapan di Bandara Silampari.

"Rombongan protokol kepresidenan sudah merapat ke Lubuklinggau, tadi ngecek kesiapan bandara," kata Trisko pada Sabtu, 25 Mei 2024.

Sumber: