Pemkab Banyuasin Bakal Segera Bangun Jalan Poros Kecamatan Air Salek

Pemkab Banyuasin Bakal Segera Bangun Jalan Poros Kecamatan Air Salek

Pemkab Banyuasin segera bangun jalan poros kecamatan Air Salek --

Pemkab Banyuasin Bakal Segera Bangun Jalan Poros Kecamatan Air Salek 

BANYUASIN, oganilir.co - Dalam waktu dekat, Jalan Poros Kecamatan Air Salek, Banyuasin bakal segera di bangun oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin.

Hal ini ditunjukan dengan peninjauan persiapan Trase Jalan Perambahan - Air Salek, Banyuasin oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Kabupaten Banyuasin Ir Apriansyah didampingi Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Banyuasin, Edil Fitriadi.

Keduanya meninjau Trase jalan tersebut, setelah mendapatkan instruksi dari PJ Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam SH."Kita tinjau langsung ke lapangan badan jalan uang akan dibangun,"kata Apriansyah Kepala Dinas PUPR Banyuasin.

Peninjauan dilakukan setelah pembahasan antara Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan pihak PT. Agrindo Jaya selesai, dan dilanjutkan tinjau titik jalan yang akan dibangun.

BACA JUGA:Hadiri Pelantikan PPS, ini Pesan Pj Bupati Banyuasin

"Sudah menemui kesepakatan dengan pihak perusahaan,"ungkapnya. Diharapkan jalan poros tersebut segera dibangun, dan tentunya masyarakat di perairan terutama di Air Salek dan sekitarnya dapat menikmati jalan yang bagus."Pastinya masyarakat dapat merasakan jalan bagus, sehingga meningkatkan perekonomian masyarakat dan lain sebagainya," terangnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam pernah mengatakan kalau tidak hanya fokus memperhatikan pembangunan di daerah daratan, tapi juga daerah perairan salah satunya di Kecamatan Air Salek."Saya akan melayani semua masyarakat Banyuasin tidak di wilayah darat, tapi juga daerah perairan. Hal ini tentunya menjadi atensi besar saya," ujarnya.

Dirinya yakin pihak perusahaan akan bersinergi baik dengan Pemkab Banyuasin dapat mengintervensi untuk upaya perbaikan sehingga dapat layak dilalui oleh masyarakat. Direncanakan jalan poros air Salek akan dibangun menggunakan dana inpres (pemerintah pusat) sebesar Rp 60 miliar dan dibangun Tahun 2024 ini, dengan panjang jalan poros kecamatan Air Salek, Banyuasin tepatnya Jalan Desa Srikaton menuju ke Jalan Perambahan sepanjang 7,5 km.

Sumber: