Pj Bupati Banyuasin Panggil Plt Direktur PDAM Tirta Betuah, Ingatkan 5 Poin

Pj Bupati Banyuasin Panggil Plt Direktur PDAM Tirta Betuah, Ingatkan 5 Poin

Hani Syopiar Rustam memanggil Plt Direktur PDAM Tirta Betuah, Senin 27 Mei 2024.--

BANYUASIN - Meningkatkan pelayanan PDAM Tirta Betuah Banyuasin, Penjabat Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam didampingi Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim memanggil Plt Direktur PDAM Tirta Betuah, Senin (27/5) sore.

Pemanggilan itu sendiri berkoordinasi serta membahas persoalan yang ada di PDAM Tirta Betuah Banyuasin. Alhasil didapatkan beberapa poin permasalahan dasar yang harus diperbaiki PDAM Tirta Betuah serta instansi terkait lainnya.

"Lima poin persoalan dasar yang diperbaiki," kata Sekda Banyuasin Erwin Ibrahim. 

Lima persoalan dasar tersebut yaitu strukturisasi organisasi PDAM Tirta Betuah, masalah permodalan. Kemudian revitalisasi dan rehabilitasi, peningkatan kualitas pelayanan, terakhir penyertaan modal daerah kepada PDAM Tirta Betuah Banyuasin.

BACA JUGA:Slamet Somosentono Penuhi Syarat Maju Pilkada Banyuasin

Pemkab Banyuasin akan melakukan intervensi strategis guna percepatan yang harus dilakukan diselesaikan dalam waktu singkat.

"Kepada OPD terkait sudah kami instruksikan untuk menyusun kebijakan mengenai lima permasalahan dasar tersebut," ungkapnya.

Sehingga dapat solusi terkait persoalan PDAM Tirta Betuah itu, dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Banyuasin. 

Pj Bupati Banyuasin Hani Syopiar Rustam juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan merespons cepat dan memperhatikan secara serius terhadap berbagai pengaduan masyarakat pelayanan air bersih.

Apalagi air bersih merupakan kebutuhan dasar manusia yang berdampak langsung kepada kesehatan, kesejahteraan fisik, sosial, dan ekonomi masyarakat yang dibutuhkan secara berkelanjutan untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari. 

Oleh karena itu Hani, meminta kepada  PDAM Tirta Betuah terus meningkatkan kinerja pelayanan kepada masyarakat dan pelanggan.

BACA JUGA:Pemkab Banyuasin Bakal Segera Bangun Jalan Poros Kecamatan Air Salek

"Harus memastikan layanan air bersih kepada masyarakat, dengan kelancaran pemasokan dan pendistribusiannya," tegasnya. 

Jika ada kendala dan kerusakan pihak PDAM Tirta Betuah dan jajaran harus memberikan informasi, agar tidak membingungkan pelanggan.

Sumber: