Hantam Mobil Perawat, 2 Pemuda Musi Rawas Sekarat

Hantam Mobil Perawat, 2 Pemuda Musi Rawas Sekarat

Motor Honda Vario yang dikemudikan Alberto.--

LUBUKLINGGAU, oganilir.co - Tabrak perawat kesehatan, dua pemuda asal Desa Pedang, Kecamatan MuaraBeliti, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumsel terkapar tak sadarkan diri.

Kecelakan itu terjadi, Rabu 5 Juni 2024 sekitar pukul 21.30 WIB, di Jl HM Soeharto, Kelurahan Simpang Periuk, Kecamatan Lubuklinggau Selatan, Kota Lubuklinggau.

Informasi dihimpun, awalnya Rabti Yusnita (28) yang bertugas sebagai tenaga medis di salah satu rumah sakit di Kota Lubuklinggau, hendak pulang ke rumahnya di RT 12, Kelurahan Siti Rahmah, Kecamatan Lubuklinggau Selatan.

Dia mengendarai mobil Toyota Avanza warna hitam dengan nomor polisi  BG 1437 NG. Melaju dari arah Simpang Periuk dan melintasi jalan protokol. Lalu hendak berbelok ke persimpangan Jl Temam.

BACA JUGA:Berobat Makin Mudah Melalui Program 1 Perawat 1 Desa

Namun dari arah Lubuk Kupang-Simpang Periuk, melaju kendaraan roda dua jenis Honda Vario warna merah tanpa nomor polisi dengan kecepatan tinggi. Kendaraan itu ditunggangi, Alberto (22) dan Rafi Suseno.

Korban merupakan warga Dusun 4, Desa Pedang, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas. Kendaraan itu menabrak mobil perawat dengan keras, sehingga mengakibatkan keduanya penumpang motor terpental.

Saking kerasnya benturan, membuat keduanya tak sadarkan diri. Suara tabrakan yang kencang menarik perhatian warga sekitar, dan sejumlah warga berusaha menyelamatkan korban.

Muslim warga sekitar menuturkan, saat kejadan itu pria berjaket hodi putih sudah tak sadarkan diri, namun rekannya satu lagi terlihat mengepak- ngepakkan tangannya di aspal.

"Duo-duonyo idak sadar galo, cuma yang begerak itu yang baju hitam. Tangannyo reflek bergerak gerak nepak-nepak aspal. Model ikan gabus diketok kayu," timpalnya.

BACA JUGA:Rendy Kjaernett Setia Menunggui Lady Nayoan Jalani Perawatan

Warga awalnya tak berani menghampiri lokasi, namun setelah banyak pengendara yang setop. Mereka ikut melakukan evakuasi hingga kedatangan pihak kepolisian.

"Yang nyupir mobil itu cewek perawat rumah sakit, mungkin mobil itu la masuk ke tengah di tumbur oleh motor dari samping," ujarnya. Motor roda dua yang dikendarai korban nampak hancur di bagian depan.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha melalui Kasat Lantas AKP Agus Gunawan didampingi Kanit Laka Ipda Dltedy membenarkan kejadian itu.

Sumber: