Bupati Panca Akan Diberi Penghargaan Oleh PWI Pusat Puncak HPN di Sumsel 2024

Bupati Panca Akan Diberi Penghargaan Oleh PWI Pusat Puncak  HPN di Sumsel 2024

Bupati Panca Akan diberi penghargaan oleh PWI Pusat pada Puncak HPN Sumsel Tahun 2024--

Bupati Panca Akan Diberi Penghargaan Oleh PWI Pusat Puncak  HPN di Sumsel 2024

OGANILIR.CO-Orang Nomor Satu di Kabupaten Ogan Ilir, Bupati Ogan Ilr, Panca Wijaya Akbar SH bakal diberikan  penghargaan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  yang akan berlangsung di Griya Agung Palembang, Senin, 10 Juni 2024.

Ketua PWI Ogan Ilir, Fredi Kurniawan mengatakan penghargaan dengan kategori Sahabat PWI itu rencananya akan diterima langsung oleh  Bupati Panca yang diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pusat Hendry Ch Bangun.

“Peringatan HPN tingkat Sumsel digelar sejak 1-10 Juni 2024, dengan rangkaian kegiatan. Pada puncak kegiatan HPN tanggal 10 Juni bersamaan launching Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI) , sekaligus  pemberian penghargaan kepada para tokoh publik se- Sumsel yang telah berjasa kepada PWI selama ini, dan Bupati Panca salah satunya,” jelas Fredi.

BACA JUGA:HPN, PWI Sumsel Bakti Sosial Peduli Panti Lansia.

Menurut Fredi, pihaknya  telah mengajukan nama Bupati Panca untuk menjadi salah satu tokoh publik yang mendapatkan penghargaan tersebut karena dinilai telah memiliki peran dan kepedulian kepada PWI Ogan Ilir selama ini.

“Meski belum genap setahun saya menjabat, segala kegiatan kami di PWI mendapat support penuh dari Pak Bupati, terdekat kami akan melakukan study tour ke PWI Pusat dan PWI Yogyakarta. Ini sebuah pencapaian dari PWI Ogan Ilir karena mendapat perhatian khusus dari Bupati Ogan Ilir,”terang  Ketua PWI Fredi.

Sebelumnya juga kata Fredi, para pengurus dan anggota PWI Ogan Ilir  telah diberangkatkan ke Kota Bandung menghadiri Kongres PWI Pusat, kegiatan tersebut memberikan dampak yang positif bagi tumbuh kembang PWI Ogan Ilir kedepan.

BACA JUGA:PWI Pusat akan Gelar Seminar Pilkada Damai

“Insya Allah kegiatan HPN Sumsel yang perdana dilakukan ini memberikan dampak yang positif bagi kami PWI didaerah. Penghargaan ini bukanlah tujuan utama, namun point yang terpenting bahwa PWI didaerah mulai mendapat perhatian dari PWI Sumsel. Keberadaan Kami dan orang-orang yang telah mendukung tumbuh kembang Kami diketahui PWI Sumsel dan PWI Pusat, itu yang penting,” ucapnya.

Ketua PWI Fredi juga berharap, ini menjadi cikal bakal bagi berjayanya PWI di Sumsel selama lima tahun kedepan atau bahkan 10 tahun kedepan selaras menyongsong Indonesia Emas yang digaungkan pemerintah pusat.

“PWI memiliki peran yang sentral direpublik ini, dukungan dari semua pihak harus dilakukan baik pemerintah maupun masyarakat, sehingga PWI benar-benar dapat bermanfaat sesuai dengan cita-cita awal didirikannya PWI untuk membantu bangsa dan negara ini. Semoga peringatan HPN ini menjadi momentum bagi Kami dan semua pemangku kebijakan bahwa PWI harus didukung dan didorong agar bisa bekerja secara maksimal dan profesional,” ucap Fredi.

BACA JUGA:Berdalih Pimpinannya Baru, Oknum Sekuriti PT Sinar Sosro Tahan Surat Kerjasama PWI Sumsel.

Selain Bupati Ogan Ilir, beberapa Kepala OPD Pemkab Ogan Ilir juga bakal mendapat penghargaan dalam Kategori Mitra PWI diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Sayadi MSi, Kepala Diskominfo Ferdian Riza Yudha MSi, Kepala Dinkes Hendra Kudeta SKM, Kepala Damkar Sunarto MSi, dan Kepala PU PR Ruslan MT.

Sumber: