Lebih Saparuh Wisuda Unsri, Berpredikat Pujian

Lebih Saparuh Wisuda Unsri, Berpredikat Pujian

Rektor Unsri mewisuda ke 172 --

Lebih Saparuh Wisuda Unsri, Berpredikat Pujian

OGANILIR.CO-Luar biasa separuh dari 1.335 mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) yang mengikuti wisuda ke 172 menyandang predikat pujian alias cumlaude.

Mereka resmi diwisuda setelah kucir dipindahkan oleh Rektor Unri Prof, Dr Taufiq Marwa, SE MSi berlangsung di Auditorium Unsri  Indralaya Kabupaten Ogan Ilir , Kamis, 20 Juni 2024.

Rektor Unsri, Prof Taufiq Marwa mengatakan, momen wisuda kali ini, merupakan wisuda ketiga di tahun 2024 ini,’’Wisuda ke 3 dengan jumlah 1.335 orang, sebanyak 60 persen wisudawan mendapatkan predikat cumlaude,’’ungkapnya.

BACA JUGA:Videotron RSUD Siti Fatimah Rusak

Jumlah mahasiswa yang menyandang predikat pujian kata Taufik Marrwa sebanyak  896 orang , yang didominasi dari FKIP sebanyak 270 orang, disusul FISIP sebanyak  198 orang.

Dikatakan Taufiq Marwa, jumlah wisudawan yang berpredikat pujian sudah hampir menyebar, karena memang dalam pembelajaran sudah terstandar. Makanya, pencapaiannya sudah sangat luar biasa.

Rektor Unsri menyebut, predikat pujian  setiap kali wisuda Unsri, memang sudah sangat wajar. Karena, dalam proses pembelajaran di setiap fakultas sudah 80 persen yang meraih predikat cumlaude. 

BACA JUGA:Wabup H Ardani Hadiri Wisuda Tahfidz ke 2 dan Akhirussanah ke 8 Ponpes At-Tauhid

"Seharusnya memang itu sudah menjadi harapan kita. Karena, kita memiliki dosen-dosen yang diharapkan bisa meluluskan 100 persen mahasiswanya,"tuturnya.

Sementara proses perubahan status Unsri menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH), kata Taufiq Marwa  masih terus berjalan .

“Saat ini proses perubahan status Unsri dari Badan Layanan Umum (BLU) ke PTNBH masih di Sekretaris Negara (Sekneg).  Mudah-mudahan saja bisa segera terlaksana segera, kita tidak bisa terus-terusan berharap,"ucapnya (Sid)

Sumber: