Ada Keluhan Air PDAM Seperti Comberan, PDAM Tirta Agung Langsung Turun ke Lapangan

Ada Keluhan Air PDAM Seperti Comberan, PDAM Tirta Agung Langsung Turun ke Lapangan

PDAM Tirta Agung langsung turun ke lapangan guna mengecek kondisi air--

Ada Keluhan Air PDAM Seperti Comberan, PDAM Tirta Agung Langsung Turun ke Lapangan

KAYUAGUNG, oganilir.co - Terkait pemberitaan air ledeng yang dialirkan Sabtu malam (22/6) seperti air comberan ditanggapi Direktur PerumdaTirta Agung. Mereka pada Minggu (23/6) langsung mengecek ke lapangan.

Direktur Perumda Tirta Agung, Mairil Afrianto ST mengungkapkan , kalau pertama air baku dari sumur bor yang dialirkan sedikit keruh karena posisi pelanggan ini berada diujung sehingga ada yang mengendap.

"Mereka kan menghidupkan ledeng menggunakan pompa air setelah cukup lama disedot air berubah jadi bening," terangnya Minggu.

Ditambahkannya, pihaknya harus flushing pipanya diujung di buka buang hingga bening. Ini hasil komunikasi dirinya dengan tim yang investigasi di lapangan.

BACA JUGA:Dampak Black Out PLN, Distribusi Air Bersih PDAM Tirta Agung Belum Normal

Masih kata dia, yang meng cross check tadi pagi karyawan bagian teknik. Bahkan terkait keluhan pelanggan yang dikatakan Pj Bupati OKI bungkam itu tidak benar. 

Karena setelah mendengar keluhan dari pelanggan ia langsung dihubungi Pj Bupati OKI Ir Asmar Wijaya yang menginstruksikannya agar segera menginstruksikan kepada direktur perumda tirta agung untuk segera melakukan cross check dilapangan dan memastikan keluhan pelanggan diatasi.

Air itu bening sebenarnya memang agak keruh menyedot menggunakan mesin. Bupati segera dilakukan perbaikan investigasi ke pelanggan.

Tapi sekarang sudah bagus air yang mengalir sudah bening. Pihaknya terus melakukan berbagai perbaikan agar kualitas air ledeng tetap baik layak konsumsi.

Sumber: