PP BERUMA Ogan Ilir di Kukuhkan, Menggali yang Berpotensi, Mengajak Berkontribusi

PP BERUMA Ogan Ilir di Kukuhkan, Menggali yang Berpotensi, Mengajak Berkontribusi

Ketua Umum PP BERUMA Usai dikukuhkan oleh Dewan Pengawas--

PP BERUMA di Kukuhkan, Menggali yang Berpotensi, Mengajak Berkontribusi

OGANILIR.CO-Pengurus Pusat Beroyot Urang Diri Meranjat (PP BERUMA) masa bakti 2024-2029, Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang sudah terbentuk belum lama ini, dikukuhkan, Minggu, 23 Juni 2024.

Pengukuhan PP BERUMA dilakukan langsung oleh Dewan Pengawas, Prof., Dr., Najib Asmani , berlangsung di Balai Desa Meranjat Ilir Kabupaten Ogan Ilir.

Kegiatan Pengukuhan PP BERUMA sekaligus menyemarakkan HUT ke 423 Tahun Desa Meranjat, 01 Juni 1601-01 Juni 2024.

BACA JUGA:Ayo… Hadiri Halal Bi Halal BERUMA, Sabtu 13 April 2024

Adapun para pengurus dan anggota PP BERUMA yang dikukuhkan lebih dari 100 orang, dengan Ketua Umum, Drs H Iklim Cahya MM, dan Sekretaris Umum , Ir H Endang PU Ishak, SH ,MSi. Juga ada dewan pengawas dan dewan penasehatnya.

Ketua Umum BERUMA Drs H  Iklim Cahya MM mengatakan, lebih dari 100 orang pengurus dan anggota BERUMA. Mereka ini tersebar, baik di Ogan Ilir, Palembang dan diluar Palembang.

“Karena dipengurusan PP BERUMA ini ada beberapa Pokja, agar masing-masing Pokja melakukan koordinasi , berembuk , melakukan rapat dan saling mengenal. Rapat Pokja dilakukan, agar tidak pakum organisasi ini,’’pintanya .


--

Iklim Cahya juga berharap, dengan telah dikukuhkan kepengurusan dan anggota BERUMA, diharapkan, bisa memotivasi para anak-anak muda. Karena diluar sana banyak warga Meranjat  yang berhasil, seperti menjadi Wakapolda, Kakanwil, Notaris,  dan lain sebagainya .

‘’Kita juga berharap dalam program kerja BERUMA, bisa memberikan beasiswa bagi anak-anak yang pintar,  namun ekonomi keluarganya kurang mampu kurang, inilah salah satu tujuan kita, memperbaiki masyarakat Meranjat. Oleh karenanya kritikan juga sangat diperlukan demi perbaikan kita bersama,’’ucapnya.

Sementara Dewan Pengawas BERUMA, Prof, Dr, Najib Asmani mengucapkan selamat atas dilantiknya  pengurus BERUMA untuk  5 tahun kedepan.

BACA JUGA:Ada Keluhan Air PDAM Seperti Comberan, PDAM Tirta Agung Langsung Turun ke Lapangan

“Kita ketahui diluar sana, ada organisasi urang komering, urang lahat, urang jawa,. Nah urang diri katek, makanya kita butuh dan perlu eksistensi wadah ini sebagai organisasi  sosial,  dengan tujuan menggali potensi dan ikut berkontribusi bagi anak-anak yang ingin malanjutkan pendidikan, karena kita sudah ada forum. Kita undang mereka yang telah berhasil  untuk menjadi motivasi bagi anak anak kita ,’’tukasnya (Sid)

Sumber: