PT Pertamina EP Prabumulih Field Tambah Produksi Melalui Sumur GNK-82/71

PT Pertamina EP Prabumulih Field Tambah Produksi Melalui Sumur GNK-82/71

Foto istimewa --

PT Pertamina EP Prabumulih Field Tambah Produksi Melalui Sumur GNK-82/71

OGANILIR.CO-Kabar terbaru dari Pertamina EP (PEP) Prabumulih Field, dalam upaya memenuhi target energi nasional.

Dimana hasil kinerjanya, pada pertengahan Tahun 2024, berhasil menambah produksi minyak dari Workover sumur GNK-82 dan Well Intervention sumur GNK-071 .

Kedua sumur tersebut terletak di Desa Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

BACA JUGA:Tim Tenis Meja PON Sumsel Mulai TC, Dilatih Peraih Emas SEA Games 2005

Keberhasilan Workover sumur GNK-82 mulai produksi pada 14 Mei 2024 dan pekerjaan rig dilakukan selama 14 hari. Sedangkan, Well Intervention sumur GNK-071 mulai produksi pada 17 Mei 2024 dan pekerjaan rig dilakukan selama 14 hari. 

Kedua sumur tersebut berkontribusi menaikkan produksi minyak Prabumulih Field hingga mencapai 9.000 barel minyak per hari/BOPD dari sebelumnya sekitar 8.000 barel minyak per hari/BOPD

"Kedua sumur tersebut peningkatan produksi juga berasal dari kontribusi sumur-sumur lainnya dan upaya -debott lenecking-dari limitasi fasilitas produksi"kata Senior Manager Prabumulih Field, Muhammad Luthfi Ferdiansyah.

BACA JUGA:Pimpin Apel, Pj Bupati Muba Motivasi PNS

Menurut Muhammad Lutfi, pihaknya, mengucap rasa syukur atas keberhasilan tim yang telah melakukan Workover dan Well Intervention pada Sumur GNK-82 dan GNK-071 dengan hasil produksi di atas target. “Alhamdulillah, dengan kerja sama antar fungsi yang solid dan dukungan para pemangku kepentingan, Kami mampu mengoptimalkan potensi yang ada di wilayah kerja kami,” ujar Luthfi.

Selain produksi minyak, terdapat potensi kenaikan penjualan gas dari sumur-sumur Well Intervention lainnya yakni sumur GNK-061 dan sumur pengeboran TLJ-253 yang telah selesai dikerjakan pada Mei 2024 dengan potensi masing-masing hingga 3.5 juta standar kaki kubik per hari/MMSCFD. 

Peluang ini akan segera terealisasikan di awal semester 2 tahun 2024, sehingga PEP Prabumulih Field fokus untuk menyiapkan fasilitas penunjang pada kedua sumur tersebut 

BACA JUGA:Ini Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 RR Milik Anak Anggota DPRD Banyuasin Kecelakaan di Jalintim

Mencapai ketahanan energi serta memaksimalkan target pencapaian 1 Juta Barel pada tahun 2030, PEP Prabumulih Field telah mencatatkan produksi minyak per 20 Juni 2024 sebesar 8.987 barel minyak per hari/BOPD dan Gas 114.74 juta standar kaki kubik per hari/MMSCFD.(**)

 

Sumber: