Pantarlih OKI Bekerja, PKD Lakukan Pengawasan

Pantarlih OKI Bekerja, PKD Lakukan Pengawasan

Romi Maradona.--

Pantarlih OKI Bekerja, PKD Lakukan Pengawasan 

KAYUAGUNG, oganilir.co -  Pelaksanaan pencocokan data pemilih tengah dilakukan petugas Pemuktahiran Data Pemilih (Pantarlih). Untuk memastikan pelaksanaan di lapangan berjalan lancar, Pengawas Kelurahan Desa (PKD) ikut mengawasi jalannya pelaksanaan yang dilakukan selama sebulan ke depan secara melekat .

Ketua Bawaslu Ogan Komering Ilir (OKI) Romi Maradona mengatakan bahwa  PKD itu bukan hanya sekadar menerima laporan saja tapi ikut turun langsung ke lapangan."Mereka juga mulai bekerja," kata Romi, Rabu 26 Juni 2024.

Masih kata dia, mereka sudah  berkoordinasi dengan kades dan lurah agar kegiatan dapat berjalan lancar. Jadi petugas akan lebih mudah melakukan tugasnya di lapangan.

BACA JUGA:Masa Tenang, Bawaslu OKI Minta Caleg Berzikir

"Karena kan mungkin di desa itu ada pemilih yang sudah meninggal, sudah menikah atau pindah. Dengan adanya informasi dari perangkat desa mereka akan lebih mudah melakukan pendataan," ujarnya.

Setiap pantarlih itu dalam sehari mendata 10 kepala keluarga. Setelah dilakukan pendataan mereka akan meng-upload ke e-coklit.

Dia berharap selama pelaksanaan tidak ada kendala baik PKD maupun pantarlih dapat bekerja maksimal sesuai deadline waktu yang diberikan.

Sumber: