Tecno Pova 6 Meluncur, Hp Gaming yang Ditenagai Performa Kencang MediaTek Helio G99 Ultimate

Tecno Pova 6 Meluncur, Hp Gaming yang Ditenagai Performa Kencang MediaTek Helio G99 Ultimate

Tecno Pova 6 --

Tecno Pova 6 Meluncur, Hp Gaming yang Ditenagai Performa Kencang MediaTek Helio G99 Ultimate

oganilir.co - Pabrikan Smartphone Tecno telah resmi merilis ponsel mid range terbarunya, yaitu Tecno Pova 6 di pasaran Indonesia. 

Ponsel pintar ini digadang-gadang sebagai ponsel gaming dengan harga terjangkau di kisaran Rp2 jutaan.

Desainnya pun ala ponsel gaming, dengan rancangan geometris dan elemen-elemen lain untuk menonjolkan estetik "gamer". Sebuah lampu LED disematkan sebagai pemanis. Sekilas tampang Pova 6 mirip dengan GT 20 Pro dari Infinix.

BACA JUGA:Tecno Spark 7 NFC, Smartphone Rp800 Ribuan dengan Kapasitas Baterai 6.000 mAh

Namun, Tecno Pova 6 bukan hanya mengusung tampilan ala HP gaming saja. Jeroannya pun tergolong mumpuni untuk kelas harganya, seperti kapasitas RAM hingga 12 GB dan baterai 6.000 mAh yang ikut didukung fast charging 70 watt.

Tecno Pova 6 yang menyertakan aksesori tambahan berupa kipas pendingin dan earbuds (wired, tipe C) dengan mic tipe boom. Di luar itu, kelengkapannya sama dengan versi ritel standar.

Seperti Infinix GT 20 Pro, Tecno Pova 6 juga memiliki lampu LED di bagian belakang, tapi lebih sederhana dan ditempatkan di modul kamera, di sebelah kanan deretan lensa.

BACA JUGA:Tecno Spark 20 Pro Plus: Rekomendasi HP Terbaik di Harga Rp 2 Jutaan

Lampu berdesain garis-garis geometris meyerupai huruf "Y" tersebut berfungsi sebagai indikator, misalnya ketika ada notfikasi dan panggilan masuk, atau ketika pengguna melakukan charging.

Selain itu, jika diinginkan, lampu LED juga bisa diatur agar menyala terus menerus dengan pola kedipan dengan mengaktifkan opsi "Party Mode" di menu settings. 

Untuk spesifikasi hardware, Tecno Pova 6 ditenagai chip MediaTek Helio G99 Ultimate yang diklaim 10 persen lebih kencang dibandingkan Helio G99 milik Pova 5 sebelumya. 

BACA JUGA:Tecno Pova Neo 2 Smartphone Gaming Harga Miring, Emang Boleh Sebagus ini?

Ada dua pilihan kapasitas RAM yang disediakan, yaitu 8 GB atau 12 GB, berikut media penyimpanan berkapasitas 256 GB. Ekspansi memori internal masih dimungkinkan lewat kartu microSD yang bisa dipasang bersama dengan dua kartu nano SIM.

Sumber: