Catat, ini Jumlah Pendaftar Capim-Dewas KPK, Pendaftaran Tutup Pekan Depan

Catat, ini Jumlah Pendaftar Capim-Dewas KPK, Pendaftaran Tutup Pekan Depan

Arief Satria.--

Catat, ini Jumlah Pendaftar Capim-Dewas KPK, Pendaftaran Tutup Pekan Depan

JAKARTA,, oganilir.co - Sepinya anggota masyarakat mendaftar mengikuti seleksi Calon Pimpinan dan Dewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi perhatian anggota panitia seleksi (Pansel). 

Wakil Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan dan Dewan Pengawas (Capim dan Dewas) KPK Arief Satria mengajak masyarakat segera mendaftarkan diri dalam seleksi Capim dan Calon Dewas KPK Periode 2024-2029. Saat ini pendaftaran untuk seleksi tersebut telah memasuki pekan ketiga atau pekan terakhir.

"Kami mengajak putra putri terbaik bangsa untuk berpartisipasi dalam seleksi ini dengan melakukan pendaftaran. Sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," kata Arief dalam keterangan video resmi seperti dilansir Kompas.com, Senin (8/7/2024).

BACA JUGA:Pelamar Capim-Dewas KPK Sepi Peminat, ini Kata Jubir

"Sebagaimana sudah diumumkan sebelumnya bahwa batas akhir jadwal pendaftaran untuk Calon Pimpinan dan Dewas KPK adalah 15 juli 2024," ujarnya.

Diketahui, pendaftaran seleksi Capim dan Dewas KPK dibuka selama 20 hari. Yakni sejak 26 Juni 2024 hingga 15 Juli 2024 atau awal pekan depan.

Berdasarkan data yang dihimpun pansel hingga 6 Juni 2024 pukul 11.00 WIB, tercatat ada 486 aktivitas registrasi akun untuk mendaftar sebagai Capim dan Dewas KPK. Namun, yang telah resmi mendaftar baru 84 orang. Yakni terdiri dari 42 orang mendaftar sebagai Capim KPK dan 42 orang mendaftar sebagai Calon Dewas KPK.

Arief menambahkan, setelah masa pendaftaran Capim dan Dewas ditutup pada 15 Juli mendatang, pansel akan melalukan seleksi administrasi pada 16-22 Juli 2024. "Dan hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 24 Juli 2024," tukas Rektor Institut Pertanian Bogor (IPB) itu.

 

Sumber: