Kades di Tanjung Lubuk Serahkan Senpira Serahan Warga ke Polsek

Kades di Tanjung Lubuk Serahkan Senpira Serahan Warga ke Polsek

Sudiarto menerima senpi rakitan serahan warga, Senin 8 Juli 2024. --

Kades di Tanjung Lubuk Serahkan Senpira Serahan Warga ke Polsek

KAYUAGUNG, oganilir.co - Tiga pucuk senjata api rakitan diserahkan oleh kades dan masyarakat Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). Penyerahan dilakukan warga secara sukarela kepada kades dan diserahkan ke Kapolsek Tanjung Lubuk.

Kapolsek Tanjung Lubuk Iptu Sudiarto mengatakan, pihaknya menerima penyerahan satu pucuk senpi rakitan laras pendek dan dua pucuk senpi rakitan laras panjang pada Senin (8/7)."Alhamdulillah masyarakat dibantu kades menyerahkan senpi ini secara langsung," kata Sudiarto, Selasa 9 Juli 2024.

Pihaknya tak bosan mengimbau masyarakat untuk menyerahkan senpi dalam Operasi Senpi Musi 2024 ini. Dengan diserahkannya senpi langsung ke polsek atau memberikan informasi untuk didatangi ke rumah, maka pihaknya tidak akan memproses hukum. Bahkan ia berterima kasih karena masyarakat dan pemerintahan desa Kecamatan Tanjung Lubuk sudah sangat membantu gelaran operasi tersebut.

BACA JUGA:Setelah Didesak Petugas Pelaku Tunjukkan Senpi di Lemari

Camat Jambu Ilir, Yakub Masaka mengaku, ia diminta masyarakat untuk menyerahkan senpi ini ke Polsek Tanjung Lubuk. Tak lupa ia meminta warga yang ingin menyerahkan senpi ini dengan senang hati akan membantu proses penyerahannya.

Selain Kades Jambi Ilir , Kades Ulak Balam Makmun dan Prabu Anum dari Desa Sri Tanjung menyerahkan senpi ke Polsek Tanjung Lubuk.

Para kades juga mengimbau kepada semua warganya untuk menyerahkan senpi ilegal ini. Karena ada larangan memiliki menyimpan senpi yang memang dilarang penggunaannya.

Sumber: