Identitas Kerangka Manusia di Desa Durian Remuk Terungkap, Hermansa Minggat Sejak Maret

Identitas Kerangka Manusia di Desa Durian Remuk Terungkap, Hermansa Minggat Sejak Maret

Kerangka Hermansa. --

Identitas Kerangka Manusia di Desa Durian Remuk Terungkap, Hermansa Minggat Sejak Maret

MUSI RAWAS, oganilir.co - Indentitas kerangka manusia berserakan di Desa Durian Remuk, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas, Sumsel, akhirnya terkuak.

Kerangka manusia itu diketehaui bernama Hermansa bin Midun berusia 32 tahun yang kesehariannya bekerja sebagai petani. Korban merupakan warga Pal Besi, RT 07, Kelurahan Jukung, Kecamatan Lubuklinggau Selatan I, Kota Lubuklinggau. 

Kapolres Mura AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek Muara Beliti Iptu Subardi didampingi Kasi Humas AKP Hermansyah menuturkan bahwa jika pihaknya sudah menemukan keluarga dari jenazah tersebut. Pihak kepolisian sudah menelusuri dan menyerahkan kerangka jenazah itu ke pihak keluarga untuk dikebumikan secara layak.

BACA JUGA:Ada Mayat Mr X di Ogan Ilir, Dengan Kuku Tangan 10 Jarinya Panjang

"Sudah kira serahkan ke pihak keluarga, ada saudaranya yang datang dan masih mengenali ciri-ciri dari pakaian yang ditemukan di sekitar lokasi kejadian," kata Subardi, Jumat 12 Juli 2024.

Salah satu kerabat korban yakni Candra, mengakui jika kerangka itu merupakan adiknya yang sudah menghilang sejak beberapa bulan lalu, tepatnya pada Ahad 3 Maret 2024 sekitar pukul 09.00 WIB. Korban saat itu minggat dari rumah, karena alasan tertentu dan tak kunjung kembali ke rumah, hingga dikabarkan adanya penemuan kerangka di Desa Durian Remuk. Awalnya pihak keluarga mengaku sudah melakukan pencarian terhadap korban namun tak kunjung menemukan kabar.

Setelah adanya informasi pemberitaan dari beragam media yang tersebar di medsos, pihak keluarga mengenali pakaian korban seperti pakaian baju motif bergaris warna biru, abu-abu dan putih  dan menggunakan celana training warna hitam lis merah yang dikenakan korban saat terakhir kali meninggalkan rumah.

BACA JUGA:Lagi Cari Ikan Warga Banyuasin Kaget Temukan Mayat yang Sudah Jadi Tengkorak

Candra dan keluarganya langsung mendatangi Polsek Muara Beliti, dan minta ditunjukkan kerangka manusia yang ditemukan oleh pihak kepolisian. Setelah mendatangi RSUD Sobirin, pihaknya yakin itu merupakan kerangka Hermansa bin Midun.

"Kami terima kasih kepada semua pihak yang membantu terutama Polres Musi rawas yang sudah menemukan jenazah adik kami. Sehingga kami bisa menguburkan jenazah korban secara layak," ujar Candra.

Selanjutnya pihak kepolisian menyerahkan kerangka yang masih berbungkus kantong jenazah itu ke kerabat korban untuk dikebumikan. 

      

Sumber: