6 Turis di Thailand Tewas Diracun, ini Penjelasan Pihak Kepolisian

6 Turis di Thailand Tewas Diracun, ini Penjelasan Pihak Kepolisian

Enam turis Vietnam diracun di Bangkok, Thailand.--

6 Turis di Thailand Tewas Diracun, ini Penjelasan Pihak Kepolisian

BANGKOK, oganilir.co - Pelaku pariwisata di Thailand digegerkan dengan penemuan 6 mayat turis asing asal Vietnam dan Amerika Serikat di sebuah hotel mewah. Bagaimana kronologi, motif dan pelaku dalam kasus itu?

Enam korban yang meninggal itu terdiri dari tiga laki-laki dan tiga perempuan. Semuanya berkewarganegaraan Vietnam. Dua di antaranya diketahui memiliki kewarganegaraan ganda Amerika Serikat.

Kejadian tersebut membuat publik Thailand bingung dengan penemuan 6 mayat dalam satu waktu tersebut. Awalnya media lokal menengarai telah terjadi penembakan di hotel bintang lima Grand Hyatt Erawan Bangkok.

BACA JUGA:Honda Tutup Pabrik di Thailand Akhir 2025, ini Penyebabnya

Namun polisi kemudian menepis laporan tersebut dan mengatakan tidak ada bukti tentang adanya penembakan di hotel itu.

Polisi Thailand mengatakan kejadian itu juga tidak terlihat seperti sebuah perampokan. Karena, tidak ada satupun dari mayat-mayat tersebut yang menunjukkan tanda-tanda mengalami kekerasan fisik.

Kronologi Kejadian

Para korban diketahui bernama Chong Sherine (56) dan Dang Hung Van (55), keduanya membawa paspor AS. Sedangkan empat lainnya adalah warga negara Vietnam, masing-masing bernama Nguyen Thi Phuong Lan (47), Pham Hong Thanh (49) Tran Dinh Phu (37) dan Nguyen Thi Phuong (46).

Mereka menginap di hotel Grand Hyatt Erawan di Bangkok, Thailand. Kepolisian Thailand menduga para korban telah meninggal selama 24 jam saat ditemukan.

BACA JUGA:Ana/Tiwi Tembus Final Thailand Open 2024, ini Jadwalnya

Menurut Komisaris Polisi Metropolitan Bangkok Thiti Saengsawang, para tamu itu melewatkan waktu check out lebih dari 24 jam.

Para tamu telah dijadwalkan untuk check out pada Senin (15/7). Tapi hingga keesokan harinya, mereka tak kunjung check out.

Ketika diperiksa oleh petugas pembersih hotel, barulah mereka menemukan 6 mayat tergeletak di ruang tamu dan kamar tidur suite yang berada di lantai 5 hotel tersebut.

Sumber: