Aqila dan Alesha Dinobatkan Juara Pertama LBI Ogan Ilir Tahun 2024, Ini Nama Pemenang LBI Lainnya ?

Aqila dan Alesha Dinobatkan Juara Pertama  LBI Ogan Ilir Tahun 2024, Ini Nama Pemenang LBI Lainnya ?

Kegiatan Lomba Balita Indonesia (LBI) Tingkat Kabupaten Ogan Ilir --

"Masing-masing kelompok akan diambil juara 1,2 dan 3"tuturnya.

Dalam penilaian kata Sasmita, dewan juri tidak hanya menilai dari satu sisi saja, melainkan banyak penilaian yang harus dilakukan , mulai gigi, perkembangan pertumbuhan dan cacatan lainnya diluar form.

Wakil Bupati (Wabup)  Ogan Ilir H Ardani SH MH mengatakan,  dengan dilaksanakan LBI ini, tentu yang diharapkan, melahirkan generasi sehat, kuat dan tumbuh cerdas untuk mengemban tugas meneruskan pembangunan di Bumi Caram Seguguk.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Launching Gerakan Pemantauan Tumbuh Kembang Balita di Ogan Ilir, ini Pesannya

"Dengan dilombakan LBI ini, saya mengapresiasi setinggi-tingginya terhadap pihak penyelenggara, yakni Dinas Kesehatan bekerjasama dengan PKK Ogan Ilir"kata Wabup H Ardani.

Wabup H Ardani juga menyebutkan, tentu peserta yang dilombakan, merupakan peserta yang telah memenuhi syarat untuk tampil di ajang LBI Tingkat Kabupaten Ogan Ilir.

Namun yang terpenting, dalam pendidikan anak yang paling utama adalah dimulai dari keluarga, orang tuanya, oleh karenanya orang tua harus benar-benar memperhatikan pertumbuhan dan perkembangan anak dimulai dari rumah, sehingga tumbuh anak yang sehat, cerdas dan kuat .

BACA JUGA:Qotrunnada- Shanum Shalihan Lubis Juara Balita Ogan Ilir Tahun 2023

“Dan Alhamdulillah proses penilaian pemenang LBI telah diselesaikan dan menghasilkan para pemenangnya dan bagi yang belum beruntung tetap menjadikan anaknya menjadi balita yang sehat kuat dan cerdas,’’pinta Wabup 

Masih kata Wabup, diluar perlombaan LBI ini, kepada  para ibu-ibu untuk  senantiasa menjaga gizi dan kesehatan anaknya, sehingga tidak ada kasus stunting yang baru di Bumi Caram Seguguk,

,’’Kita berharap tahun tahun kedepan Ogan Ilir zero stunting, ini perlu jadi perhatian kita semua  untuk bekerja ekstra kerja keras bagi semua pihak yang terlibat,’’tukasnya.

BACA JUGA:Bansos BLT Khusus Balita Segera Cair, Cek Data Kamu , Cukup Lewat Hape

Sementara kepada peserta LBI lainnya yang belum berhasil menjadi juara, pihak panitia tetap memberikan berupa  cinderamata, sertifikat dan Goodie Bag. (Sid)

 

Sumber: