Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga OPPO Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G

Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga OPPO Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G

OPPO Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G rilis di Indonesia --

Resmi di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga OPPO Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G 

oganilir.co - Vendor smartphone asal China, OPPO telah memboyong ponsel terbarunya yakni OPPO Reno 12 5G dan OPPO Reno 12 Pro 5G di pasar Indonesia.

Duo ponsel dari keluarga Reno Series ini hadir dengan berbagai fitur kecerdasan buatan (AI) generatif atau Generative AI (GenAI).

Generative AI adalah fitur AI yang bisa menciptakan sekaligus memodifikasi atau mereproduksi suatu konten, seperti teks, gambar, video, dll menjadi konten baru yang sedikit berbeda dari konten awal.

OPPO Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G memiliki tujuh fitur AI unggulan, beberapa di antaranya adalah AI Clear Face yang diklaim dapat mempercantik wajah secara natural, AI Best Face yang memungkinkan kamera mengambil gambar wajah terbaik, serta AI Eraser 2.0 untuk menghilangkan obyek tak penting yang ada di dalam gambar. 

BACA JUGA:Ini Harga OPPO Reno 11 F 5G, Hp Mid Range yang Masih Mencuri Perhatian

Kemudian ada fitur-fitur AI esensial untuk meningkatkan produktivitas, seperti bantuan menulis AI Write, bantuan untuk berbicara AI Speak, bantuan merangkum teks AI Summary dan audio AI Recording Summary, dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, duo ponsel anyar ini juga memiliki fitur BeaconLink yang memungkinkan pengguna melakukan panggilan telepon via koneksi Bluetooth (tanpa jaringan seluler) dengan pengguna Oppo Reno 12 Series 5G lainnya, atau ponsel yang punya fitur serupa, dalam jangkauan maksimal 200 meter.

OPPO Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G juga sama-sama ditenagai chipset Mediatek Dimensity 7300 Energy. Chip ini memiliki prosesor delapan inti (octa core) dengan kecepatan clock maksimal 2,5 GHz. 

Spesifikasi OPPO Reno 12 5G

OPPO Reno 12 5G dibekali layar AMOLED 6,7 inci yang melengkung (curved) di keempat sisinya. Layar ini memiliki resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan hingga 1.200 nit, serta dilapisi kaca pelindung Gorilla Glass. 

BACA JUGA:Update Harga OPPO Reno 10 5G Terbaru Juli 2024

Masih di bagian depan, terdapat kamera selfie 32 MP (f/2.0) yang dimuat di modul punch hole di bagian tengah atas layar.

Untuk sektor fotografi, OPPO Reno 12 5G dibekali dengan tiga kamera belakang, yang terdiri dari kamera utama 50 MP (f/1.8), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2), dan kamera macro 2 MP (f/2.4). 

Sumber: